Profil dan Sosok DJ Steve Chris yang Tengah Naik Daun di Tanah Air

DJ Steve Chris.
Sumber :
  • Instagram @stevechris_

Jakarta – Tengah naik daun dan namanya mulai melambung di Tanah Air, DJ Steve Chris menjadi salah satu DJ Indonesia yang sudah beberapa kali tampil di luar negeri, seperti di Malaysia dan Berlin, Jerman. Disc Jockey satu ini juga telah merilis puluhan lagu di platform digital. Bahkan, ia baru saja merilis lagu terbarunya yang menjadi lagu ke-54 yang ia rilis.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Memiliki dua nama panggung, yakni Steve Chris dan MBVERT, ia juga punya hobi traveling dan kulineran. Ingin kenal lebih dekat dengannya? Simak profil dan cerita tentang single teranyarnya berikut ini.

Profil DJ Steve Chris

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

DJ Steve Chris.

Photo :
  • Instagram @stevechris_

Pria bernama lengkap Stevanus Christian Ade Chandra ini lahir di Malang, Jawa Timur pada 16 September 1989. Pemilik akun Instagram @stevechris_ tersebut dikenal sebagai DJ dengan genre musik EDM Open Format.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Steve Chris terjun ke dunia DJ pada tahun 2016 lalu. Namun, semuanya dimulai ketika ia memproduksi lagu pada tahun 2008 dan di tahun 2013 pun ia memproduksi lagu EDM.

“Akhirnya berpikir bagaimana caranya lagu yang aku bikin bisa dimainin di depan banyak orang. Di situlah aku mulai belajar DJ,” ujar Steve dalam keterangannya, Kamis, 22 Juni 2023.

Ia mengatakan bahwa ia belajar menjadi DJ dan memproduksi lagu secara otodidak.

“Belajar dari YouTube sama tanya-tanya teman. Sisanya rajin-rajin latihan aja,” ungkapnya.

Menurutnya, ia masih ingin terus mengembangkan sayap selebar mungkin di Asia dan Eropa, karena lagu-lagunya yang telah dirilis banyak didengar penikmat musik di Asia dan Eropa. Ia juga ingin tur keliling Asia pada tahun 2024 mendatang.

Pernah tampil sebagai opening act beberapa DJ internasional seperti AVAO, Chukies & Whackboi, Bassjackers, Rayray, Brett Allen dan MOJI, ia menganggap hal tersebut sebagai pengalaman berharga. Ia juga mengaku banyak belajar dari para DJ dunia itu dari segi musik, attitude dan pengalaman-pengalaman mereka.

Tahun lalu, salah satu lagunya yang berkolaborasi dengan SIHK juga dimainkan di Tomorrowland. Ia pun berharap dalam 2 atau 3 tahun ini, ia punya kesempatan untuk tampil di acara tersebut.

Rilis lagu baru

DJ Steve Chris.

Photo :
  • Instagram @stevechris_

Steve membocorkan bahwa saat ini ia sedang disibukkan dengan aktivitas memproduksi lagu. Ia tengah menabung karya-karya musiknya untuk kemudian dirilis di tahun ini dan tahun 2024 mendatang. Tak hanya itu, ia juga tengah mempersiapkan proyek management talent untuk para DJ.

Belum lama ini Steve juga baru saja merilis lagu baru berjudul Boom Shake (Cupcake). Ia mengungkapkan kalau ini sebenarnya adalah draft lagu dari tahun 2018 yang belum sempat ia rilis.

“Sekitar bulan April aku bongkar-bongkar file dan merombak lagu tersebut. Dan pas banget MC yang sering manggung sama aku, Ganez Brown, mau isi vocal-nya,” ucapnya.

“Lagu yang rilis ini sebenarnya versi kedua. Nanti bulan depan akan rilis juga versi yang awal, yang lebih ngebut,” tambahnya.

Menurut DJ Steve Chris, proses penggarapan lagu tersebut bisa dibilang cepat. Ia hanya membutuhkan satu hari untuk merombak lagu dari draft lamanya, kemudian keesokan harinya melakukan take vocal dan sehari lagi ia membuat versi keduanya.

Itu semua ia sebut karena kerja sama dirinya dengan Ganez sudah klop, sehingga proses pengerjaan lagu ini bisa berjalan dengan cepat dan seru.

DJ Steve Chris.

Photo :
  • Instagram @stevechris_

DJ Steve Chris.

Photo :
Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa ada cerita mengapa ia merilis versi kedua lagu tersebut.

“Nah sedikit cerita kenapa aku rilis lagu ini yang versi kedua. Aku sama teman-teman punya satu kolektif namanya Package Collective. Puji Tuhan kita lagi ada schedule tour yang sedang jalan. Dan genre lagu ini memang lagi sedang kita bawa keliling, jadinya aku putuskan buat rilis yang versi ini dulu,” jelasnya.

Sebagai informasi, Boom Shake (Cupcake) merupakan lagu ke-54 yang telah ia rilis di platform digital. DJ Steve Chris sendiri sudah merilis banyak lagu di platform digital. Total stream lagu-lagunya pun sudah mencapai angka 3 juta, lho. Namun, ia mengaku setahun belakangan ini jarang merilis lagu karena sibuk dengan pekerjaannya sebagai DJ. Itulah mengapa ia memutuskan untuk kembali merilis single.

Steve juga menambahkan bahwa para fans dan followers-nya sangat senang menyambut lagu terbarunya, karena hampir 6 bulan lamanya ia belum merilis lagu baru. Dan lagu ini hadir dengan genre yang memang sedang ramai di kalangan DJ.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya