Paul Partohap Sukses Wujudkan Mimpi, Kolaborasi dengan Penyanyi Ternama Malaysia

Paul Partohap.
Sumber :
  • Paul Partohap.

JAKARTA – Musisi sekaligus penyanyi solo Tanah Air, Paul Partohap kembali melahirkan karya terbaru di dunia musik Tanah Air dengan merilis EP (mini album) bertajuk P.S I LOVE YOU. Mini album keduanya ini berisi empat lagu yang semuanya berjudul P.S I Love You, namun dikemas dalam berbagai versi. 

Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Ceritakan Pengalaman Pertama Lewat Cinta yang Salah

Lagu originalnya sendiri dirilis pada 2022 lalu, dan sekarang sudah didengar lebih dari 84 juta kali di Spotify. Pada saat konferensi pers di kawasan SCBD Jakarta, Paul mengungkap bahwa mini album ini sangat berarti bagi dirinya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

“EP ini sangat berarti bagi saya. Selain merayakan 1 tahun anniversary lagu P.S. I LOVE YOU, yang sudah membawa karier musik gue ke titik yang nggak pernah gue bayangkan sebelumnya," kata Paul Partohap, Rabu, 21 Juni 2023.

Chery Bakal Temui Kemenhub Terkait Kasus Recall Omoda 5

Mini album Paul ini diproduksi di bawah naungan Warner Music Indonesia dan Arseri Music. Berisi original lagu P.S I Love You, kemudian ada juga P.S I Love You – speed up version bersama Sped Up Nightcore, P.S I Love You – live version, dan P.S I Love You featuring Yuna. 

Berawal dari Saling Kagum, Yovie Widianto dan Andmesh Rilis Lagu Bareng

Paul tidak sembarangan memilih partner kolaborasi. Sebagai informasi, Yuna adalah musisi ternama asal Malaysia yang sudah go internasional. Karya-karyanya juga sudah diakui oleh media ternama seperti MTV, Rolling Stone, dan Billboard.

Paul merasa sangat senang dan bangga karena mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Yuna. Ia menganggap bahwa ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ya, di mini album ini gue dapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Yuna, which is a dream comes true for me. Gue juga membawakan lagu P.S. I LOVE YOU dengan format live dibantu oleh live choir," ujar Paul.

Proses penggarapan single yang berkolaborasi dengan Yuna dilakukan secara lintas benua. Sebab, Paul berdomisili di Jerman sementara Yuna di Amerika Serikat. Meski begitu, jarak tidak menjadi halangan yang berarti.

Skill Yuna as songwriter, performer, and also a self-produced artist sudah nggak perlu diraguin lagi. Gue memberikan kebebasan buat dia interpret verse dia dan alhamdulillah it translates well. I’m really proud of how the song finally turns out,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Paul Partohap bersama dengan Arseri Creative House juga menggelar press screening untuk film pendek berjudul LOVERs PLAYBOOK yang dibuat berdasarkan EP berjudul sama. Sebelumnya, Paul mengeluarkan lagu Home Is Who You Are di bulan Mei 2023. Lagu ini dan EP P.S I LOVE YOU menjadi pembuka dari rangkaian karya-karya Paul sepanjang tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya