Yura Yunita Panik, Suaranya Hilang Tepat Sebelum Konser

Yura Yunita
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Yura Yunita sempat dihadapkan dengan suasana panik tepat sebelum konsernya di mulai. Sebagai seorang penyanyi, Yura Yunita dituntut untuk menjaga betul kualitas suaranya. Namun, siapa sangka di tengah persiapan menuju panggung, Yura Yunita justru kehilangan suara indahnya itu.

Dewa 19 sampai Yura Yunita Siap Meriahkan Hoora Fest 2024, Catat Tanggalnya

Pelantun lagu Tutur Batin itu menceritakan pengalaman buruknya melalui unggahan di Instagram Story. Tepat pada malam hari itu, Yura harus manggung di salah satu kota dan menghibur para penonton yang sudah membeli tiket. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Namun di pagi hari yang sama, Yura Yunita terserang flu dan demam karena cuaca yang tidak menentu. Suaranya pun serak hingga membuatnya khawatir akan gagal tampil di konser.

For Revenge sampai Sal Priadi Siap Tampil Spesial dalam Supermusic Superstar di Jakarta

“Jujur hari ini aku tuh deg deg an banget!! Nget!! Karna dari tadi pagi suara aku bis bis habiissssss banget. Flu. Demam. Takut banget ga bisa nyanyi malam ini. Cuaca lagi emang rada rada ya,” tulis Yura Yunita di Instagram @yurayunita, dikutip Senin, 26 Juni 2023.

Perjalanan Emosional, Ben&Ben dan Petra Sihombing Hadirkan Lagu Comets

Yura Yunita langsung pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Yura Yunita ternyata punya dokter langganan yang juga menjadi tujuan banyak penyanyi lainnya. Biasanya, ia akan mendapatkan suntikan untuk mengembalikan sementara kekuatan suaranya. Tetapi keadaan semakin membuatnya panik ketika tahu bahwa obat yang dibutuhkan habis saat itu.

“Coba kita tenang tenangin diri deh, ke dokter THT Ciranjang langganan aku, juga semua penyanyi kayaknya. Sebelum perform dilarang ngomong dulu samsek. Nah, Biasanya bisa di suntik obat mempercepat penyembuhan, dikasih kekuatan ada suara minimal untuk malam ini. Tapi besoknya mesti bedrest total! EH TAUNYA OBATNYA ABISSSS DONG!!!!” kata Yura.

Yura Yunita pun mengupayakan cara lain untuk segera mendapatkan obat yang ia butuhkan. Setelah memperolehnya, Yura Yunita masih menunggu waktu kesembuhannya. Namun kepanikannya sempat kembali lantaran 3 jam sebelum pertunjukan suaranya masih belum pulih.

“Eeehhh yaaaaa kok H-3 jam suaranya belom balikkk... Cuma bisa berdoa, "Ya Allah, temenin Yura yaa malam ini, kasih Yura kekuatanMu, sinar Mu, MukjizatMu, aku yakin Allah ada bersama Yura, temenin Yura melewati acara malam ini. Karna aku liat temen2 udah bela belain ujan ujanan supaya kita bisa ketemu. Kasih kesehatan juga untuk semua panitia dan temen2 yang datang ke acara ini Bismillah Ya Allah, temenin Yura terus yaaa.",” ungkap Yura Yunita.

Bak mendapatkan keajaiban, suara Yura Yunita seketika kembali saat ia sudah berada di atas panggung. Yura pun sangat mensyukuri atas apa yang terjadi kepadanya malam itu karena pertunjukannya bisa berjalan lancar dan menghibur semua penonton yang datang.

“Atas kebesaran Cinta-Nya. Pas di atas panggung ADA DONG SUARA AKUUUUUU!!!!! Ya ALLAH!! Tiba tiba ada kekuatan besar aja gitu. Tiba tiba. Walau tenggorokan aku lagi pedih sakit banget, nahan batuuuuxxxxx. Tadi. Inguskupun mengalir macam netes terus kita tarik lagi ke atas Beres panggung yaaaa suaranya ilang lagiiii," kata Yura Yunita.

"Alhamdulillah terimakasih Ya Allah. Terimakasih suaraaaa dan semangat panitia + temen temen yang ikut nyanyi bareng yang bikin acara malam ini jadi makin berkesan. Terimakasih banyaaaaaak,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya