Konser Musik Spektapora Siap Digelar, Hadirkan Band Ungu hingga Ndarboy Genk

Spektapora.
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Pertunjukkan musik mulai dari konser hingga festival saat ini sudah menjamur di Indonesia. Diketahui, sebelumnya acara-acara tersebut tidak bisa digelar dan sempat vakum karena adanya pandemi COVID-19. Kali ini, dunia musik Tanah Air sudah mulai berangsur normal. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Salah satu konser musik yang akan segera digelar adalah Spektapora yang dipromotori oleh Prestige Promotions. Acara tersebut akan digelar di stadion Wilis Madiun pada tanggal 29 Juli 2023. Spektapora adalah konser yang bernuansa festival musik rakyat dengan menampilkan beragam genre musik, juga mencakup lintas generasi dan harmoni antar musisi Indonesia.

Para personel Band Ungu

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Pada saat konferensi pers, Rudy Salim selaku Chairman Prestige Promotions menjelaskan bahwa Spektapora akan menghadirkan banyak musisi ternama, seperti band Ungu, Ndarboy Genk, dan yang lainnya.

"Siap-siap Madiun digoyang lewat Konser Spektapora konser musik rakyat yang akan membawa masyarakat bernostalgia lewat lagu -lagu legend dari Ungu Band, Feby Putri, Ndarboy Genk, Woro Widowati, Wandra Restusiyan, Filla Talia, serta musisi -musisi berbakat Tanah Air," ujar Rudy Salim dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Yang akan seru-seruan lewat oleh suara merdu dari musik pop, rock, folk, dan dangdut koplo yang  dibawakan oleh barisan seniman berbakat yang luar biasa,” tambahnya.

Bagi band Ungu, konser di atas panggung merupakan pengalaman yang biasa. Namun di Spektapora akan ada hal yang baru, yakni ketika mereka tampil berkolaborasi dengan penyanyi lintas generasi dan lintas genre, seperti koplo hingga senja. 

"Kebahagiaan tak bisa kita ungkapkan dilibatkan dalam konser Spektapora. Apalagi dengan komposisi pengisi acara lintas genre. Akan menjadi sesuatu yang menarik," ucap Pasha vokalis Ungu.

"Nanti akan ada kolaborasi Ungu dengan Ndarboy Genk, dengan Filla Talia, dan lainnya. Ini yang membedakan Spektapora dengan festival musik lainnya," tambah Maki, basis Ungu.

Spektapora.

Photo :
  • Istimewa

Rasa antusias Ungu itu juga disambut para pengisi acara lain. Mereka sama-sama tidak sabar menanti kolaborasi dengan band idola banyak kalangan tersebut.

"Ini festival yang tak biasa, karena saya dapat kesempatan berkolaborasi dengan Ungu. Band yang menjadi soundtrack patah hati saya jaman sekolah dulu," kata Ndarboy tertawa.

Rudy Salim mengingatkan bahwa tiket yang dijual terbatas. Sudah bisa dibeli mulai tanggal 23 Juni 2023 di beberapa platform online dengan harga Rp150 ribu hingga Rp200 ribu.

"Setelah konser 51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani yang kami gelar tiketnya habis, kami ingatkan agar jangan sampai kehabisan lagi. Karena Spektapora adalah festival musik lintas genre, lintas generasi yang sangat meriah," kata Rudy Salim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya