Digelar Meriah, Malam Grand Final Karya Gita Nada Hadirkan Talenta Musik Potensial

Malam Grand Final Karya Gita Nada
Sumber :
  • ist

WONOSOBO – Dunia hiburan Tanah Air khususnya musik saat ini semakin berkembang dan menunjukkan kemajuan setelah sempat terpuruk karena adanya pandemi COVID-19. Sederet gelaran musik dan budaya pun sudah banyak terselenggara khususnya sejak tahun 2022 sampai dengan saat ini. 

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Salah satu gelaran yang baru-baru ini terselenggara yakni yang diadakan oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Wonosobo berupa Grand Final gelaran seni dan budaya lomba cipta lagu dan aransemen musik bernama Karya Gita Nada. 

Rangkaian kegiatan yang berlangsung hampir satu bulan tersebut diikuti oleh lebih dari 30 band yang kemudian dipilih 10 band finalis yang tampil di Grand Final Karya Gita Nada. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Wisata Kawah Gunung Populer di Jawa Tengah, Ada Ungaran dan Sikidang Dieng

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, Grand Final Karya Gita Nada menampilkan sepuluh besar band finalis terpilih yakni Fun Teacher Band, The Brave, Klaras Band, Aksara Swara, GA Plus, Gandiwa Band, Orkes Ghurru, Blanges, Satriyo Dewa dan Corneto Lite.

Indahnya Golden Sunrise di Gunung Prau Jawa Tengah

"Semoga masyarakat musik Wonosobo ini bisa menemukan pengkaryaan serta dapat update dan upgrade untuk menjadi bagian dari industri Nasional. Ciri khas masyarakat Wonosobo yang mungkin tipologinya dengan seperti ini mempunyai ciri, nilai dan jenis warna musik sendiri yang juga bisa menjadi pengkayaan industri musik Nasional," ungkap Eka Gunadi selaku Ketua DKD Kabupaten Wonosobo dikutip dalam keterangan tertulis.

Eka berharap, talenta yang dimiliki oleh masyarakat Wonosobo bisa tersalurkan dengan baik sehingga bisa membawa manfaat.

Untuk diketahui, Kabupaten Wonosobo memiliki banyak keunggulan salah satunya di bidang seni dan budaya lebih khusus adalah seni musik sebagai bentuk arti dari slogan Wonosobo, The Soul Of Java.

"Bagi kami, selaku masyarakat musik Wonosobo berharap bisa menemukan ruangnya sehingga bisa menjadi bagian dari kemajuan masyarakat Wonosobo pada umumnya. Biarkan mereka menemukan ruang mereka masing-masing,” ujar Eka Gunadi.

Malam Grand Final Karya Gita Nada

Photo :
  • ist

“Karena bagi saya talenta yang diberikan oleh Tuhan pada mereka sangat sayang apabila itu tidak menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi mereka dan lingkungan masyarakat Wonosobo atau Indonesia pada umumnya," tambah Eka Gunadi.

Grand Final Karya Gita Nada tersebut juga dihadiri oleh Bongky Marcel (Pemain Bass BIP, Produser Kurasi Musik), Yoga Saptadi (Ketua Asosiasi Komunitas Musik Indie), Ully Dalimunthe (Produser Naff, Seventeen, Dewi Sandra).

Selain itu, turut terlibat juga dalam gelaran tersebut Bugi Putranto (Pelaku Industri Musik eks Major Label), Alung (Media Relation dan Pemred Bicaramusik.id), Safir (Drumer Bian Gindas) Doni Saputra (Eks Seventeen, Vokalis Kyai Kanjeng).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya