Piawai Bermusik, Akankah Chindrika Girrandi Susul Kesuksesan Voice Of Baceprot?

Chindrika Girrandi Andyari.
Sumber :
  • Instagram @chindrika.

JAWA BARAT – Indonesia tak pernah kehabisan kreator berbakat, terutama di bidang musik. Banyak kreator musik yang tampil unik dengan gayanya masing-masing. Salah satunya Chindrika Girrandi Andyari, wanita asal Kota Cimahi Jawa Barat. 

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Siapa sangka, dengan wajahnya yang kalem dan berhijab, ia mahir bermain gitar elektrik dan sekarang menjadi salah satu kreator cover gitar di Tanah Air. Chika, sapaan akrabnya, mengingatkan kita dengan sebuah grup band perempuan asal Garut, Voice Of Baceprot yang sudah malang melintang tampil di Eropa dan Amerika. Yuk, scroll untuk tahu info lengkapnya.

Sebagaimana VOB, Chika terampil memainkan gitar elektrik di media sosial dan membuat warganet terpukau. Apalagi, pemilik kanal Youtube @chindrika dan akun @chindrika di Instagram ini kerap tampil membawakan lagu-lagu rock menghibur penggemarnya. 

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Jari jemari Chika yang lentik mampu menghipnotis netizen yang menyaksikan. Sejak kecil, kata Chika, dirinya sudah jatuh hati pada musik. 

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

"Sejak TK saya diikutkan kursus piano oleh ayah saya. Tapi pertama kali belajar gitar saat di bangku SMA dan di tahun 2021 saya memulai mencoba membuat video solo cover gitar di Youtube dan TikTok," kata Chika dalam keterangannya, dikutip Rabu 19 Juli 2023. 

Rajin berlatih
Chika senang kontennya mulai banyak disukai oleh warganet. Baik di akun TikTok @chindriella maupun di kanal Youtubenya, Chindrika. 

"Bermain gitar tidaklah mudah, dari bermain detil bunyinya, bersihnya, skill dan lain-lain. Perlu banyak jam terbang untuk membuat satu cover lagu saja," ungkapnya. 

Oleh sebab itu, perempuan lulusan sarjana Ekonomi ini enggan cepat puas terhadap apa yang dicapainya sekarang. Ke depan, ia berharap bisa terus mengasah kemampuan lewat berlatih lebih giat lagi. 

"Saya masih mendalaminya dengan mengikuti kursus gitar online setiap seminggu sekali dan latihan secara individu setiap hari," tambah Chika.

Chindrika Girrandi Andyari.

Photo :
  • Instagram @chindrika.

Tak bisa dipungkiri, dengan menjadi kreator seseorang bisa meraih kesuksesan dan ketenaran. Chika pun sama, ia memiliki target agar bisa lebih dikenal lagi di bidang musik yang ia tekuni saat ini. Sekalipun berstatus sebagai ibu rumah tangga dan menjalankan bisnis online, ia tak ingin berhenti berkarya. 

"Target saya ingin menjadi kreator tema cover gitar yang dikenal banyak orang. Saya juga ingin membuat konser live streaming jika semua berjalan sesuai harapan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya