Dibuka Lyodra, Ini 5 Fakta Menarik Konser Dewa 19 di GBK

Konser Dewa 19 Featuring All Star
Sumber :
  • VIVA/ Zaki Islami

Jakarta - Dewa 19 baru saja menggelar konser bertajuk All Star Stadium Tour 2023 di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu malam kemarin, 12 Agustus 2023.

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Dewa 19 berhasil mengusir ribuan pasang mata yang menyaksikan konser tersebut. Selain itu juga sejumlah musisi luar pun turun memeriksakan penampilan Ahmad Dhani dan kawan. Berikut beberapa fakta menarik konser Dewa 19:

1. Dihadiri 85 Ribu Penonton

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Konser Dewa 19

Photo :
  • Zaki Islami/VIVA.CO.ID

Sudah tidak heran jika konser Dewa 19 dihadiri 85 ribu penonton di GBK. Dalam konser tersbeut, Ahmad Dhani dan kawan-kawan berhasil menghibur serta semua penonton ikut bernyanyi yang hampir lebih membawakan 10 lagu.

Janji Bakalan Ke Indonesia Lagi, Day6 Kode Bakal Gelar Konser Tahun Depan?

2. Dibuka Oleh Lyodra

Lyodra

Photo :
  • VIVA/ Dedi

Sebelum Dewa 19 bernyanyi, Lyodra menjadi penyanyi panggung dalam konser tersebut. Juara 1 Indonesian Idol tersebut menyanyikan beberapa lagu seperti 'Pesan Terakhir', 'Sang Dewi'. Ia juga menyanyikan tiga lagu Dewa 19 Featuring Ahmad Dhani.

Ketika Lyodra membawakan lagu 'Pesan Terakhir' dan 'Sang Dewi', ia berhasil membuat penonton menjadi galau, ditambah dengan suaranya yang sangat luar biasa.

3. Tanpa Once Mekel

Once Mekel

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Konser Dewa 19 kali ini tanpa adanya Once Mekel, meskipun ia tidak turut dalam rangkaian konser tersbeut. Namun animo penonton tidak pernah sulut. Meskipun ada beberapa Baladewa yang merasa kecewa dengan absennya Once Mekel.

4. Musisi Luar Ikut Memeriahkan

Jeff Scott Soto, Phil X, Derek Sherinian dan Dino Jelusick.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani

Dewa 19, berhasil mendatangkan musisi-musisi ternama dari luar seperti Phil X - Bon Jovi, Dino Jelusic - Whitesnake, Richie Kotzen - The Winery Dogs, Poison, Mr.Big, hingga Derek Sherinian untuk memeriahkan konser tersebut. Ketika mereka bernyanyi, suasana GBK menjadi pecah.

5. Gelang Xylobands

Konser Dewa 19

Photo :
  • Zaki Islami/VIVA

Bagi penonton yang sudah membeli tiket, otomatis akan mendapatkan gelang Xylobands, Gelang tersbeut yang biasa digunakan konser Coldplay yang biasa menyala dengan sistem yang telah diatur. Dewa 19 menjadi band pertama di Indonesia yang menggunakan gelang tersbeut untuk konser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya