Lagu Seven Milik Jungkook BTS Disebut Plagiat

Jungkook BTS
Sumber :
  • Instagram @bts.bighitofficial

VIVA Showbiz – Menurut laporan outlet media Korea Selatan pada 22 Agustus KST, tuduhan plagiarisme telah diajukan terhadap single debut solo Jungkook BTS, "Seven" feat. Latto. Lagu Jungkook disebut mirip dengan lagu Fin.K.L Time of Mask yang dirilis kembali pada tahun 2000.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Tuduhan itu datang dari komposer lagu itu, Yang Joong Young, setelah mereka menyadari bahwa melodi utama lagu Jungkook mirip dengan lagu mereka.

BTS 'Jungkook's Seven menerima tuduhan plagiarisme

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Jungkook BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial

Dikutip dari Pinkvilla, Lagu Seven (feat. Latto) disusun dan ditulis oleh Andrew Watt, Jon Bellion, Henry Walter, Theron Makiel Thomas, dan Latto. Yang Joon Young telah mengirimkan banyak bukti kepada salah satu produser in-house HYBE

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Ia juga telah meminta adanya penyelidikan dan evaluasi atas masalah tersebut oleh para petinggi perusahaan itu sendiri. HYBE belum merilis pernyataan resmi mengenai situasi tersebut karena produser utama Bang Si Hyuk saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk perjalanan bisnis.

Siapa Yang Joon Young?

Fin.K.L Time of Mask

Photo :
  • Koreaboo

Yang Joon Young adalah salah satu komposer asli industri K-pop. Dia telah menyusun seluruh album spesial Fin.K.L yang berjudul SPECIAL. Time of Mask merupakan salah satu lagu yang diciptakan oleh Yang Joon Young. 

Dia mengatakan kepada outlet media Korea Selatan bahwa urutan tangga nada dan bagian dari melodi utama Seven (feat. Latto) sangat mirip dengan lagunya. 

Terlepas dari tangan beberapa produser dan komposer dalam lagu tersebut, ia percaya bahwa mereka telah 'meminjam' gaya musiknya untuk lagu viral tersebut. 

Dia belum menyatakan niatnya dengan perlunya evaluasi dan tuduhan plagiarisme tetapi dia sekarang menunggu keputusan produser HYBE dan Bang Si Hyuk terkait kontroversi tersebut.

Prestasi Jungkook

Jungkook BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial

Baru-baru ini, telah dikonfirmasi bahwa Seven telah melampaui 400 juta streaming di Spotify. Itu menjadi lagu tercepat oleh penyanyi pria yang mencapai prestasi ini karena hanya membutuhkan waktu 33 hari. 

Ini juga merupakan lagu tercepat ke-3 yang mencapai 400 juta streaming dengan Flowers milik Miley Cyrus berada di posisi pertama dan As It Was milik Harry Styles berada di posisi kedua. Dengan hanya satu lagu solo resmi, Jungkook telah menggemparkan dunia!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya