Sheila On 7 dan Jikustik Bakal Tampil di Acara Reuni SMA Iriana Jokowi

Sheila on 7
Sumber :
  • Promotor Antara Suara

SOLO – Dua band asal Yogyakarta Sheila on 7 dan Jikustik akan tampil di Roega Thrapsody yang digelar di Edutorium UMS 20 Oktober 2023. Hajatan Roega Thrapsody ini merupakan ajang reunian SMA Negeri 3 Surakarta.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Rencananya, Sheila on 7 dan Jikustik akan tampil langsung di depan Iriana Jokowi yang merupakan salah satu alumni SMA Negeri 3 Surakarta. Iriana merupakan alumni angkatan 83. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Bassist Sheila on 7 Adam Muhammad Barkah mengaku antusias untuk tampil di Solo. Adam menyebut Sheila on 7 terakhir kali konser di Solo pada tahun 2018 atau sebelum pandemi COVID-19.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Acara ini tujuannya bagus untuk pendidikan, dan tampaknya ini waktu yang pas bagi kami untuk ke Solo. Kami terakhir main di sana 2018 dan kemudian terpotong pandemi, jadi yang pertama setelah pandemi. Ini juga perdana kami main di Edutorium UMS, jadi antusias," kata Adam, Kamis 7 September 2023 saat jumpa pers.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Sementara keyboardist Jikustik Adhitya Bhagaskara menerangkan, bandnya akan tampil dengan format baru saat Roega Thrapsody. Adit menerangkan formasi baru ini berisikan empat orang.

"Kami tampil dengan formasi baru yakni Adit, Carlo, Dadi dan Icha. Kami berempat sangat bahagia apabila tujuan utamanya itu pendidikan. Misi besar Jikustik, bahwa musik itu untuk semua," urai Adit.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Roega Thrapsody by Roemah Tiga Christiana Monica Ramadan menjelaskan, gelaran konser musik yang dilakukan di Edutorium UMS bertujuan untuk membantu sekolah membangun gedung baru. Christiana mengungkapkan, selama ini sekolah tersebut terpisah dua bagian sehingga menyulitkan kegiatan siswa dan guru.

"Selama ini sekolah kami ada di dua lokasi. Harapannya dengan adanya gedung baru, bisa jadi satu lokasi sehingga siswa dan guru bisa lebih fokus belajar," terang Christiana.

"Kami jatuhkan pilihan pada Sheila on 7 dan Jikustik. Keduanya ternyata berkenan mengisi di acara kami, jadi sangat luar biasa. 100 persen keuntungan akan diberikan pada sekolah untuk membangun gedung sekolah," sambungnya.

Grup band Jikustik.

Photo :
  • Jikustik

Christiana lebih lanjut mengatakan, terkait rencana kehadiran Iriana Jokowi dalam acara itu, dirinya menjelaskan jika sosok Iriana selain merupakan alumni juga memiliki ikatan sejarah lain dengan SMA Negeri 3 Surakarta. Ayah Iriana, lanjut Christiana merupakan salah seorang guru yang mengajar di SMA Negeri 3 Surakarta.

"Insya Allah Bu Iriana hadir. Beliau telah kami undang dan jika jadwalnya pas akan hadir. Semoga beliau bisa hadir," tutup Christiana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya