Berawal dari TikTok, Rakhano Kini Punya Lagu dan Dilirik Label Ternama

Rakhano
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

JAKARTA – Dalam dunia musik yang kompetitif, nama Faqih Rakhanonto, atau yang lebih dikenal sebagai Rakhano, semakin melambung. Rakhano berhasil menarik perhatian label rekaman ternama, Sony Music Entertainment Indonesia, lewat unggahannya di aplikasi TikTok yang viral.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Sejak masa kecilnya, Rakhano sudah menunjukkan ketertarikan yang kuat dalam bidang musik. Kini, ia hadir dengan karya terbaru. Seperti apa? Scroll lebih lanjut ya.

Hal ini bukanlah suatu kejutan, mengingat ia berasal dari keluarga yang juga sangat mengapresiasi seni musik. Namun, yang tidak ia duga adalah bahwa kesempatan berkarier sebagai solois akan datang dari sebuah label musik besar.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

"Saya merasa senang, apalagi sejak kecil saya memang tumbuh dalam keluarga yang bermusik. Saya sama sekali tidak menyangka bahwa peluang ini akan muncul melalui label musik dan berujung pada peluncuran single," ungkap Rakhano dalam wawancara di Kantor Sony Music Entertainment Indonesia, Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Awalnya, Rakhano memulai perjalanan musiknya dengan mengcover lagu dan mempostingnya di TikTok. Performa ini menarik perhatian Kak Keke, yang akhirnya menghubunginya melalui Instagram.

"Kak Keke mendapatkan informasi tentang saya dari Angie Zelena dan tertarik. Awalnya saya hanya berpikir mengenai cover di TikTok, tetapi setelah dihubungi oleh Sony, saya baru menyadari bahwa prosesnya lebih kompleks," tambah Rakhano.

Rakhano

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Untuk menandai awal karier di industri musik, Rakhano merilis debut single berjudul Ajarkanku Melepasnya. Lagu ini bercerita tentang dialog batin dengan Tuhan mengenai sebuah hubungan yang ia jalani.

"Waktu itu Kak Keke memberi saya beberapa demo, dan demo lagu Ajarkanku Melepasnya lah yang paling saya suka. Saya memilihnya," kata Rakhano.

Proses rekaman single ini cukup membuat Rakhano tegang dan merasa tertekan, terlebih karena ia diawasi oleh seorang vocal director yang cukup tegas. 

"Ini adalah pertama kali saya rekaman, dan tentu saja saya merasa deg-degan dan ada beban. Tapi ya, saya jalani saja," ujarnya.

Rakhano menegaskan, ini hanyalah awal dari perjalanan musiknya. Dia memiliki visi untuk terus mengeksplorasi musikalitasnya dan mewujudkan impiannya menjadi seorang musisi besar di Indonesia. 

"Saya memiliki cita-cita untuk menjadi musisi besar di Indonesia, untuk bisa berkeliling Indonesia dan mendapatkan lebih banyak perhatian. Ini adalah impian saya sejak kecil," ujar Rakhano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya