Lagu Kembali, Simbol Kembalinya Delia Septiani ke Ecoutez

Ecoutez
Sumber :
  • IG @ecoutez_band

JAKARTA – Setelah vakum selama 12 tahun, Delia Septiani resmi kembali bergabung sebagai vokalis dari band pop kenamaan asal Jakarta, Ecoutez. Menandai momen bersejarah ini, Ecoutez merilis single terbaru yang diberi judul Kembali

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Single yang berjudul Kembali ini memiliki makna mendalam bagi Ecoutez dan Delia Septiani. Scroll lebih lanjut ya.

"Senang banget bisa kembali pulang ke rumah setelah 12 tahun," ujar Delia Septiani saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Ia menyatakan bahwa meski sempat terpisah, hatinya selalu berada di 'rumah', yang dimaksud adalah Ecoutez. Pemilihan judul single ini pun semakin menguatkan narasi kembalinya Delia ke band yang telah membesarkan namanya.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Artwork dari single Kembali juga menambah nuansa dramatis dari kisah ini. Dalam gambar tersebut tampak seorang perempuan yang kembali dari pengembaraannya dan disambut oleh tiga orang pria, yang melambangkan tiga personel Ecoutez yang tersisa. 

"Artwork ini seolah memvisualisasikan perjalanan yang saya lalui dan juga mewakili reuni ini," tambah Delia.

Leo Christian, pemain bass Ecoutez, menuturkan bahwa kembalinya Delia ke band ini merupakan sesuatu yang sangat alamiah. "Enaknya kita udah pernah kerja bareng, beberapa jam latihan saja, kami sudah kembali 'klik' seperti dulu lagi," kata Leo.

Untuk single ini, Ecoutez berkolaborasi dengan Denny Chasmala, seorang gitaris dan musisi kenamaan.

Ecoutez

Photo :
  • IG @eco

"Gaya bermusik mas Denny membantu membawa kami balik ke Ecoutez yang dulu, yang akustik," ungkap Leo. Denny Chasmala sendiri juga turut memberikan beberapa masukan artistik yang dinilai membawa nuansa baru bagi band ini.

Tak hanya lirik dan musik, lokasi video klip dari single "Kembali" ini juga dipilih dengan penuh makna.

"Ini kan Delia (video klip) terakhir itu kan di Bangkok juga, jadi kita mikirnya kalau pisahnya di Bangkok, ya kita ketemu lagi juga di Bangkok," ungkap Iyas, pemain kibord dari Ecoutez.

Kembalinya Delia Septiani tentunya menjadi angin segar bagi para penggemar Ecoutez yang telah lama menantikan reuni ini. Single "Kembali" ini diharapkan bukan hanya menjadi tanda kembalinya Delia, tetapi juga sebagai simbol kebangkitan dan transformasi baru bagi Ecoutez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya