Konser Solo Pertama di Jakarta, Ini Pesan Young K DAY6 Buat Fans

Young K DAY6 konser di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

JAKARTA – Empat tahun berlalu sejak konsernya yang terakhir kali bersama anggota lengkap DAY6, Young K akhirnya datang lagi ke Indonesia. Young K Day6 sukses menggelar konser solo bertajuk Letter with Notes di Kota Kasablanka Hall, Jakarta, pada Sabtu 28 Oktober 2023. Young K muncul dengan setelan semi formal hitam dan putih dengan rambut cepak yang membuat penampilannya begitu menyegarkan.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Ini adalah pengalaman pertama bagi Young K menggelar konser tunggal di luar negeri setelah ia debut solo pada 2021 lalu dan baru saja menyelesaikan tugas wajib militer April 2023 lalu. Yuk, scroll untuk tahu aksi Young K selengkapnya.

"Hari ini aku berpikir akan merasa gugup karena ini sudah bertahun-tahun, empat tahun sejak aku ke sini dan juga kali pertama aku mengadakan konser solo di luar negeri," kata Young K, dalam konser bertajuk Letter with Notes di Jakarta.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Bassist band Day6 tersebut tak menyangka bahwa ia akhirnya bisa menggelar konsernya sendiri di beberapa kota termasuk Jakarta. Young K menyebutkan bahwa energi positif dari para penggemar lah yang dapat memberikan kekuatan untuknya lewat nyanyian yang mereka lantunkan bersama-sama.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

"Tahukah kalian apa yang menolongku? Aku bilang nyanyian kalian. Dapatkah aku mendengar suara kalian sekali lagi?" kata Young K.

"Kalian memberiku kekuatan, energi. Kalian membuat hal yang tak mungkin menjadi mungkin. Itulah kalian," sambungnya.

Di konser solo pertamanya ini, Young K menyanyikan beberapa lagu terkenalnya seperti Time of Our Life, Playground, What a Wonderful Word, Babo dan banyak lainnya. Selain itu, Young K juga mengcover lagu dari beberapa penyanyi terkenal yang salah satunya adalah Sheila On 7 asal Indonesia. Young K melantunkan lagu Anugerah Terindah yang Pernah Ku Miliki dengan bahasa Indonesia yang cukup fasih.

Pemilik nama asli Kang Young Hyun tersebut lantas berpesan kepada para penggemarnya sebelum konser tersebut diakhiri. Tak banyak yanh diminta oleh Young K, ia hanya berharap fans bisa tidur nyenyak sepulang dari konser tersebut.

"Untuk kalian, My Day, tidak banyak yang aku inginkan dari kalian. Suara kalian, senyuman kalian dan tidur malam yang nyenyak," kata Young K.

Young K DAY6 konser di Jakarta.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

"Jadi, dengan tidur malam nyenyak, kalian akan melalui hari besok yang baik, besoknya lagi, lagi dan lagi," tandasnya.

Setelah menyampaikan harapannya, Young K menanyakan kepada para penggemar apakah mereka bisa mengabulkan permohonan idolanya tersebut sambil meminta agar mereka selalu berbahagia. Setelah harapannya disampaikan, Young K mengajak para penonton berdiri dari kursi untuk bernyanyi dan menari bersama dengan lagu Bungee Jumping.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya