Jungkook BTS Raih Penghargaan Lagu Internasional di TikTok Awards Thailand 2023

Jungkook BTS
Sumber :
  • Instagram @bts.bighitofficial

VIVA – Pada Sabtu, 28 Oktober 2023 waktu setempat, TikTok Awards Thailand 2023 berlangsung di Bangkok, Thailand. Jungkook, salah satu member dari BTS kembali memenangkan penghargaan dengan lagu mega-hit internasionalnya "Seven (feat. Latto)." Namun sayangnya, Jungkook tidak bisa menghadiri acara tersebut.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Raih penghargaan

Jungkook BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial
Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Dalam pencapaiannya yang signifikan, Jungkook BTS dianugerahi penghargaan International Song of the Year di ajang bergengsi TikTok Awards Thailand 2023.

Penghargaan bergengsi ini mengakui kontribusi luar biasa Jungkook terhadap musik melalui lagu debutnya, Seven, yang telah menorehkan namanya dalam sejarah dengan mengumpulkan 100 juta streaming yang mengesankan di Spotify Thailand. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Meskipun Jungkook tidak dapat menghadiri acara tersebut secara fisik, dia mengungkapkan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada basis penggemarnya yang berdedikasi melalui pesan video yang menyentuh hati.

“Hai, ini Jungkook dari BTS. Dan saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadikan lagu saya 'Seven' sebagai lagu internasional terbaik tahun ini untuk TikTok Awards Thailand 2023. Saya sangat berterima kasih atas dukungan Anda. Terima kasih," kata Jungkook, dikutip dari allkpop, Minggu, 29 Oktober 2023.

Lagu Jungkook “Seven”

Jungkook BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial

Perjalanan solo Jungkook dimulai pada Juli 2023 dengan peluncuran single digitalnya, Seven, yang menandai momen penting dalam karier artistik individualnya. 

Selanjutnya, artis berbakat ini memperkenalkan single keduanya, 3D, dan berkolaborasi dalam single yang memikat Too Much bersama The Kid Laroi dan Central Cee, yang semakin menunjukkan keserbagunaan dan kreativitasnya. 

Para penggemar dapat menantikan perilisan album solo debutnya, Golden, yang sangat dinantikan, yang dijadwalkan dirilis pada 3 November tahun ini. Album luar biasa ini mencakup 11 lagu menawan, termasuk 3D, Closer to You, Seven, Standing Next To You, Yes or No, Please don't change, Hate You, Somebody, Too Sad to Dance, dan Shot Glass of Tears. 

Selain itu, Golden menawarkan kolaborasi menarik dengan artis terkenal seperti Jack Harlow, DJ Snake, Major Lazer, dan Latto, menjanjikan perjalanan musik yang eklektik dan menarik.

Perjalanan artistik Jungkook akan mencapai tonggak sejarah luar biasa lainnya dengan konser solo perdananya di Seoul, yang dijadwalkan pada tanggal 20 November. Konser ini menandai momen penting dalam karier solonya yang berkembang, memikat penonton, dan mengokohkan posisinya sebagai artis terkenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya