Jungkook BTS Berhasil Raih 4 Rekor Dunia dari Guinness World Records

Jungkook BTS
Sumber :
  • Instagram @bts.bighitofficial

Korea Selatan – Guinness baru saja mengumumkan bahwa Jungkook BTS mencetak rekor baru dengan single solo 'Seven' di Spotify. Ia berhasil mencapai 1 miliar streaming dalam waktu yang sangat cepat, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Miley Cyrus. Jungkook BTS mencapai prestasi luar biasa ini hanya dalam 112 hari, melampaui rekor sebelumnya yang hanya mencapai 109 hari sebelum 30 Oktober 2023.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Pada bulan Agustus, Jungkook juga meraih dua rekor dunia Guinness dengan 'Seven' di tangga lagu global Spotify. Dia menjadi artis pria dengan 'Jumlah' streaming mingguan tertinggi, mencapai 89.748.171 stream, dan mencapai 'Waktu Tercepat' mencapai 1 miliar streaming, seperti dilansir dari Allkpop

Jungkook BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial
Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Tidak hanya itu, pada bulan Mei, Jungkook BTS sudah mencatatkan namanya di Guinness World Records sebagai artis solo K-pop dengan 'Waktu Tercepat' mencapai 1 miliar streaming di Spotify. Dengan pencapaian terbarunya, Jungkook BTS sekarang telah meraih total 4 rekor dunia Guinness sebagai individu. 

'Seven' tidak hanya mendominasi tangga lagu Spotify, tetapi juga menempati posisi 'Pertama' di tangga lagu 'Hot 100' Billboard Amerika. Lagu ini bertahan selama '9 minggu berturut-turut' di tangga lagu 'Global (kecuali Amerika)' dan '7 minggu berturut-turut' di tangga lagu 'Global 200.'

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Jungkook BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial

Lagu ini juga meraih sertifikasi platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA) karena penjualan lebih dari 1 juta unit di Amerika Serikat.

Selain itu, kesuksesan Jungkook terus berlanjut di Amerika Serikat. Empat lagu dari album solo terbarunya, 'GOLDEN,' termasuk 'Standing Next to You,' 'Seven,' '3D,' dan 'TOO MUCH,' berhasil masuk ke tangga lagu utama 'Hot 100' Billboard. Prestasi luar biasa ini menjadi bukti kekuatan dan popularitas yang terus tumbuh bagi Jungkook di dunia musik internasional.

Pemilik nama lengkap Jeon Jungkook ini merupakan pria kelahiran 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan. Dikenal sebagai "Golden Maknae," Jungkook adalah penyanyi, penari, dan multi-talenta.

Debut bersama BTS pada 2013, Jungkook menjadi sorotan dengan bakat musiknya. Sebagai penyanyi solo, single-nya 'Seven' memecahkan rekor streaming di Spotify, mendapatkan penghargaan Guinness World Records.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya