Dennis van Aarssen, Merayakan Natal dengan Lagu This Time of Year

Dennis van Aarssen
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Musisi jazz asal Belanda, Dennis van Aarssen, yang mendapatkan pengakuan luas sebagai pemenang The Voice Holland 2019 dan meraih Edison Award untuk albumnya Forever You pada 2020, kembali menyapa para penggemarnya dengan peluncuran lagu Natal terbarunya, This Time of Year. Karya ini menyusul perilisan singel sebelumnya, Until Next Christmas, dan menjadi bagian dari album Natal yang dijadwalkan rilis pada 30 November 2023.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Lagu Until Next Christmas adalah salah satu dari tiga lagu baru yang akan dimasukkan dalam album Natal Dennis. Musisi ini, yang dikenal sebagai salah satu penyanyi paling berbakat di Belanda, dikenal memiliki kecintaan mendalam terhadap Natal dan segala yang berkaitan dengan perayaan tersebut.

Pada tahun 2022, Dennis juga merilis album Natal Christmas When You're Here, yang berisi delapan lagu asli dan dua lagu cover, termasuk Driving Home For Christmas karya Chris Rea dan Hang Your Lights yang dibawakan bersama Jamie Cullum. Album Deluxe edisi Natal tahun ini, yang akan tersedia mulai 1 Desember 2023, menambahkan tiga lagu Natal baru ke dalam daftarnya.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Dalam tur Natalnya yang akan dimulai pada 28 November di New York, Dennis van Aarssen berencana untuk membawakan lagu-lagu dari album Natal ini, termasuk tiga lagu baru, serta sejumlah lagu Natal klasik. Penampilannya akan diperkuat oleh DVA Big Band, dengan formasi yang sama seperti tur reguler sebelumnya.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Menurut Dennis, lagu This Time of Year dan album Natalnya adalah ungkapan perasaannya yang mendalam terhadap musim liburan. Kesulitan dalam mengekspresikan antusiasmenya melalui kata-kata, membuatnya menuangkan perasaan tersebut ke dalam lagu, yang ditulis bersama Jeff Franzel dan Maria Christensen. Lagu ini menggambarkan kehangatan Natal, mulai dari kepingan salju pertama hingga makan malam keluarga tradisional, serta memori indah perayaan tersebut.

"Selain semua lagu dari album, termasuk tiga lagu baru, saya juga akan menampilkan lebih banyak lagu Natal klasik. Kami akan melakukan pertunjukan Natal dengan DVA Big Band, dalam lineup yang sama dengan tur reguler. Memulai pertandingan di New York merupakan hal yang menarik, namun saya sangat menantikannya," katanya dalam keterangan tertulis.

Dennis van Aarssen

Photo :
  • dok pri

Album Natal Deluxe ini berisi 13 lagu yang dipilih secara cermat oleh Dennis bersama Menno Timmerman, manajer A&R, dan Marc Hofstede, manajer pribadi Dennis. Dennis menulis delapan dari sepuluh draft bersama Jeff Franzel dan Maria Christensen dari Amerika, sedangkan dua draft lainnya dikerjakan dengan penulis lagu Belanda, Simon Gitsels dan Karel Schepers.

Aransemen spektakuler dalam album ini disusun oleh Ilja Reijngoud, Willem Friede, Robert Koemans, dan Jasper Staps, dengan 11 string ansambel oleh Geert Rubingh dan irama DvA Bigband, semuanya direkam di POWERSOUND Studio di Amsterdam.

Dennis berharap lagu-lagu dalam album ini akan mendapatkan lebih banyak perhatian di platform streaming dan radio. Dia menyatakan, "Saya merasa telah membuat kemajuan dalam perkembangan saya. Saya kini lebih penuh perhatian dan kritis dalam mendengarkan, dan melakukan hal itu lebih sering. Segalanya harus tepat."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya