Ini Istilah Viral Mengenai Lamar Pacar di Konser Coldplay

Konser Coldplay di Singapura
Sumber :
  • CNA

Jakarta – Ada berbagai cara untuk menciptakan kesan istimewa saat melamar pasangan, dan salah satunya terjadi di tengah konser Coldplay di Singapura yang menciptakan fenomena yang dikenal sebagai Yellow Proposal.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Fenomena tersebut merujuk pada momen di mana penonton memilih untuk melamar kekasihnya di tengah pertunjukan lagu "Yellow" milik Coldplay. Beberapa pasangan bahkan telah memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan cincin pertunangan kepada pasangan mereka.

Salah satu video yang menunjukkan momen tersebut dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun Ulyashf. Penonton Indonesia ini merekam momen ketika pasangannya secara mengejutkan melamarnya di tengah penampilan lagu "Yellow" pada konser Coldplay pada hari pertama, yakni tanggal 23 Januari 2024.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

TikToker bandingkan suara sound konser Coldplay di Jakarta dan Singapore

Photo :
  • TikTok @bertustustus

"Dalam hari pertama konser Coldplay di Singapura, penampilannya begitu bagus sehingga dia melamarku selama lagu Yellow," demikian tulis perempuan berhijab tersebut sebagai keterangan pada video.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Dalam rekaman tersebut, bukan dengan berlutut di hadapannya, pacar tersebut memilih untuk menunjukkan cincin di depan kamera Ulya untuk menarik perhatiannya, sebelum akhirnya memasangkannya di jari manisnya. Ulya bereaksi dengan jeritan kegirangan dan melompat. Sang pria tersenyum dan memeluknya.

Bukan hanya itu, 'Yellow Proposal' tidak hanya terjadi sekali selama konser Coldplay di Singapura. Seorang pengguna TikTok dengan akun Loserach mengunggah video lain yang menunjukkan seorang pria yang berlutut di depan pacarnya.

Kerumunan di sekitar mereka bersorak dan merekam momen berharga tersebut, sementara pacar wanita terlihat menyeka air mata bahagia sambil menganggukkan kepalanya.

"P.O.V. kamu menyaksikan Yellow Proposal," demikian bunyi teks dalam bahasa Inggris di video yang diunggah oleh Rach.

Bertolak belakang dengan dua pasangan sebelumnya, seorang pria memutuskan untuk menyampaikan lamarannya selama pertunjukan lagu "A Sky Full of Stars". Momen tersebut terekam dalam sebuah video TikTok yang diunggah oleh pengguna dengan akun Abventurer_.

Pada saat itu, vokalis Chris Martin melakukan lelucon ketika salah satu teman dari penonton tersebut memutuskan untuk melamar kekasihnya. Seharusnya, selama lagu "A Sky Full of Stars", ada beat drop yang epik dengan lampu yang dimatikan. Malam itu, Chris Martin membuat penonton merasa bersemangat dan menghitung mundur, "Ayo bersiap-siap, satu, dua, tiga!"

Melamar di konser Coldplay

Photo :
  • TikTok

Tetapi, pada saat yang diharapkan untuk klimaks, musik tiba-tiba dimatikan dan lampu tetap menyala. Meskipun semua itu terjadi, pasangan tersebut tampak sepenuhnya terpaku satu sama lain, terdalam dalam momen khusus mereka.

"Terima kasih Coldplay! Leluconmu membuat sahabatku bisa melamar pacarnya di konsermu dengan lampu menyala penuh," tulis Abventurer_. Coldplay dijadwalkan menggelar konser selama enam hari, yakni pada 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024 di National Stadium, Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya