50 Tahun Berkarya, God Bless Bakal Rilis Album dengan Lagu dan Aransemen Baru

God Bless
Sumber :
  • IG @godblessrocks

JAKARTA – Grup rock legendaris tanah air, God Bless akan menginjak usia ke-51 pada Mei 2024 mendatang. Sudah 50 tahun berkarya, Ahmad Albar selaku vokalis mengungkap tahun ini bandnya akan merilis album baru.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

“Selama masih bisa berkarya dan bermusik ya kita jalan terus dan kita memang sudah mempersiapkan album baru,” kata Ahmad Albar kepada awak media di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Ahmad Albar lebih lanjut mengatakan, album baru tersebut nantinya akan berisi sejumlah lagu haru yang dikemas dengan aransemen baru juga.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

“Anthology itu kan semua lagu-lagu lawas, yang ini kita usahakan lagu-lagu baru semuanya,” ujar dia.

God Bless menyelenggarakan Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian
Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Album tersebut kata Ahmad Albar akan dirilis dalam waktu dekat. Sementara saat ini, dia dan rekan-rekannya tengah fokus menyelesaikan sejumlah materi album. 

“Materi belum lengkap mudah-mudahan bisa rilis 1 album yang lengkap, baru dengan aransemen yang baru juga,” ujar dia.

Sebelumnya, pada 2023 lalu, God Bless merilis album terbaru bertajuk AnthologyAlbum tersebut dirilis dalam bentuk fisik berupa vinyl, compact disc (CD), hingga kaset.

Album Anthology berisikan 11 lagu dan satu komposisi instrumental yang berasal dari 6 album selama 50 tahun karier God Bless di dunia musik. Seluruh lagu diaransemen ulang dan direkam bersama iringan orkestra Czech Symphony Orchestra yang dikomandoi Tohpati.

Perilisan album Anthology di tahun 2023 lalu, merupakan bagian dari rencana God Bless yang akan merayakan usia emasnya. 

Terbentuk pada 5 Mei 1973, God Bless telah menjadi pionir perkembangan eksistensi musik rock di Indonesia, membuka jalan bagi musisi generasi selanjutnya. Formasi terkini adalah Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama. 

Selama 50 tahun bermusik, tidak kurang dari 23 nama musisi besar pernah menjadi bagian dari God Bless, antara lain Almarhum Yockie Suryo Prayogo, Deddy Dores, Dodo Zakaria, Fuad Hassan, hingga Almarhum Teddy Sujaya. Kemudian, ada Eet Sjahranie, Gilang Ramadhan; serta banyak lagi musisi Indonesia lain yang turut berjasa mewarnai sejarah bermusik God Bless. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya