Penonton Ed Sheeran di JIS, Wajib Catat Skenario Lalu Lintas Ini

Ed Sheeran
Sumber :
  • instagram @teddysphotos/zakarywalters/lauren.baker.woodside

JAKARTA –  Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mempersiapkan skenario lalu lintas untuk ke Jakarta International Stadiun saat konser Ed Sheeran, digelar, Sabtu, 2 Maret 2024.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Bukan cuma di lajur arteri seputaran kawasan JIS, pengaturan lalu lintas akan dilakukan di ruas-ruas jalan menuju JIS termasuk di ruas jalan tol. Hal itu diungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman. Scroll lebih lanjut ya.

"Pengaturan ini bukan cuma saja disekitar dari pada JIS, kami juga mengatur dari mulai Cawang khususnya di Cikunir. Jadi kalau orang yang tidak perlu menuju ke JORR Utara, ya misalnya diluruskan saja, ngapain, enggak perlu. Jadi, kalau orang yang mau lewat sana dari Cempaka Putih balik aja kesini, jangan dipaksakan untuk melewati tol yang sebelahnya JIS itu," katanya, Jumat 1 Maret 2024.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Untuk itu, pihaknya mengerahkan ratusan personel lalu lintas di sekitaran JIS. Mereka bakal disebar ke beberapa titik guna mengatur arus lalu lintas. 

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

"Dari jajaran Lantas akan menurunkan sekitar 300 personel," ucapnya.

Jakarta Internasional Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Photo :
  • Stadion JIS

Dia mengimbau para penonton memanfaatkan transportasi umum untuk menuju ke Stadion JIS guna mengantisipasi kepadatan kendaraan meski ada kantong-kantong parkir yang sudah disediakan. Karena jalurnya sangat minim, dia mengatakan, penonton diharapkan punya gambaran risikonya sehingga bisa membuat langkah-langkah antisipasi. 

"Pasti akan terjadi kepadatan yang luar biasa, khususnya nanti mungkin masuknya masih bisa kita atur. Tapi pada saat bubarannya ini perlu sangat diantisipasi betul harus saling sabar," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya