Jadi Pembuka Konser Ed Sheeran, Calum Scott: Menyala Abangku!

Calum Scott di konser Ed Sheeran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Penyanyi solo Ed Sheeran akhirnya bertemu langsung dengan para penggemarnya di Indonesia lewat konser bertajuk + - = ÷ x Tour (Mathematics Tour) 2024. Konser kali ini diadakan di Jakarta International Stadium (JIS). Antusiasme penonton sangat tinggi dibuktikan dengan penuhnya area JIS dengan para pemegang tiket yang tak sabar menyaksikan penampilan spesial idolanya.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Konser ini sangat spesial bagi penggemar lagu-lagu pop barat di Indonesia. Pasalnya, bukan hanya Ed Sheeran seorang yang datang untuk menggemparkan panggung, ada juga penampilan pembuka dari penyanyi Calum Scott yang istimewa. Dengan kata lain, para penonton bisa menyaksikan penampilan dari dua penyanyi ternama sekaligus dalam satu acara. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Sebagai pembuka, Calum Scott langsung menyanyikan lagu populernya yang berjudul Lighthouse. Ia nampak sangat bersemangat tampil di Jakarta kali ini dan tersenyum sumringah sepanjang penampilannya. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Apa kabar Jakarta? Namaku adalah Calum Scott. Selamat datang di konser Ed Sheeran, kita akan bersama selama 40 menit ke depan," kata Calum Scott, dalam konser Ed Sheeran di Jakarta, Sabtu 2 Maret 2024.

Ed Sheeran

Photo :
  • instagram @teddysphotos
Queen of Tears Akan Tayangkan 2 Episode Terakhir 10 Menit Lebih Awal

Untuk menghidupkan suasana, Calum Scott bahkan belajar sepenggal kalimat Bahasa Indonesia yang sedang populer belakangan ini. Ia mengajak para penonton bersemangat menyambut penampilannya malam ini.

"Menyala Abangku!" tambahnya.

Dalam sesi pembuka ini, Calum Scott membawakan sejumlah lagu yang menjadi hits di Indonesia. Setelah dibuka dengan Lighthouse, ia menyanyikan At Your Worst, Whistle, Biblical, If You Ever Change Your Mind, dan Where Are You Now.

Sebelum menyanyikan lagu selanjutnya, Calum Scott menyampaikan beberapa kata pujian sekaligus rasa terima kasih pada penggemarnya di Indonesia. Ia merasa sangat tersentuh karena tahu salah satu lagunya sempat viral di Tanah Air. Padahal, di awal membuat lagu tersebut Calum Scott tidak mengira akan menjadi sangat populer terutama di Indonesia.

Lagu yang dimaksud adalah yang berjudul You Are The Reason, yang merupakan single kedua dari album debutnya yaitu Only Human yang rilis pada 2017. 

"Terima kasih karena sudah mendengarkan lagu ini. Aku dengar lagu ini sangat populer di tahun 2018," katanya.

Para penonton yang datang pun langsung bernyanyi bersama mengikuti irama musik. Suasana yang romantis sangat terasa ditambah dengan inisiatif penonton untuk menyalakan flashlight di ponsel masing-masing.

Calum Scott menutup penampilannya dengan lagu Heaven dan Dancing on My Own. Sebelum itu, ia mengungkapkan bahwa ada hubungan tertentu yang dirasakan dari penggemar di Indonesia. Bahkan, ia bisa merasakan bahwa negara ini seperti rumah kedua.

"Aku menemukan hubungan dengan penggemar di Indonesia. Aku merasa ini seperti rumah kedua bagiku. Sampai jumpa. Dan yang paling penting adalah aku terima kasih banget, aku akan datang lagi suatu hari nanti," tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya