Mengenang Yon Koeswoyo, Vokalis 'The Beatles'-nya Indonesia

Yon Koeswoyo (kiri)
Sumber :
  • dok Pribadi

VIVA – Musisi legendaris Indonesia Yon Koeswoyo meninggal dunia pagi tadi dalam usia 77 tahun akibat penyakit komplikasi yang dideritanya cukup lama. Dia tutup usia di rumahnya, Jalan Salak, Pamulang. 

Yok Koeswoyo Setuju T'Koes Dilarang Bawakan Lagu Koes Plus

“Ya saya mendapat kabar duka ini dari mas Nomo tadi pagi, sangat kehilangan legenda musik Indonesia. Koes Plus ini sudah seperti The Beatles-nya Indonesia,” kata pengamat musik Bens Leo, saat dihubungi VIVA, Jumat 5 Januari 2018. 

Menurut Bens, musik-musik Koes Plus hingga kini masih dinikmati oleh masyarakat tidak hanya kalangan usia tua tapi juga muda. “Bisa dikatakan musik dan lagunya tak lekang oleh waktu dan tetap asyik dinikmati,” ujarnya. 

Keluarga Koes Plus Sebut T'Koes Tak Punya Etika, Tak Sekadar Urusan Royalti

Yon Koeswoyo merupakan satu-satunya keluarga Koeswoyo yang masih aktif bermusik hingga akhir hayatnya. “Saya sempat menjenguk beliau pada pertengahan tahun lalu, ada kenangan tersendiri saat itu. Di mana saat yang sama mas Benny Panjaitan yang sedang sakit ikut menjenguk, keduanya saling bernostalgia,” tuturnya. 

Dari Koes Plus Bersaudara yang dibentuk pada tahun 1960 pada awalnya terdiri atas, John Koeswoyo, Tonny Koeswoyo, Yon Koeswoyo, Yok Koeswoyo dan Nomo Koeswoyo. Namun formasi ini kerap berganti akibat kesibukan masing-masing, hingga terakhir tersisa Yon Koeswoyo yang masih aktif. (ren)

T'Koes Akhirnya Terima Larangan Bawakan Lagu Koes Plus, Setuju Bayar Royalti
Rumah Juang Kris Biantoro

Mengenang Aktor Senior Empat Zaman Lewat Rumah Juang Kris Biantoro

Diluncurkannya pilot project Legend of Indonesia pada Kamis (23/11) menjadi sorotan utama, dengan salah satu ikon yang menarik perhatian adalah Rumah Juang Kris Biantoro.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2023