Usung Musik EDM, Drummer Ungu Hadirkan The Row

The Row
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Drummer dari band Ungu, Rowman, membentuk sebuah unit band baru bersama dua orang rekannya yang kemudian diberi nama The Row.

Giring Ingin Kembali ke Dunia Musik Usai Gagal di Politik, Grup Band Nidji Tutup Pintu

Dengan mengusung musik Electronic Dance Music atau EDM, pria bernama asli M. Nur Rohman itu menggandeng Rendra yang merupakan seorang gitaris sekaligus produser musik, serta Ayu Angels sebagai vokalisnya.

"Kebetulan kan memang EDM ini lagi hype kan ya, lagi booming, dan Ungu juga sering kolaborasi sama DJ. Nah dari situ kepikiran 'Kenapa gue enggak bikin sendiri ya', ketimbang bikin cabutan pemainnya," kata Rowman saat ditemui di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu 10 Januari 2018.

Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

"Akhirnya gue bikin The Row. Ya sudah, makanya gue ajak mereka," dia menambahkan.

Dalam acara peluncuran single The Row yang berjudul 'Bersamamu (I Will Be There For You)' itu, Rowman juga menjelaskan mengenai status bandnya, Ungu, setelah dia mengikuti Enda sang gitaris untuk membentuk sebuah proyek band baru.

Sejak 2011 Coldplay Konsisten Dukung Perdamaian di Palestina

Dia memastikan, Ungu masih akan tetap berjalan sebagaimana biasanya, karena sebenarnya Rowman memberikan porsi yang berbeda antara Ungu sebagai band yang telah membesarkannya dan The Row sebagai band proyekannya tersebut.

"Ungu masih baik-baik aja. Gue masih manggung sama mereka. Waktu itu memang kalau hari biasa enggak bisa, bisanya weekend. Daripada gue bengong ya sudah gue isi dengan ini. Ya alhamdulillah buat nambah-nambahin lah," kata Rowman.

Menurutnya, dalam upaya pembentukan The Row, dia telah mendapat restu dan dukungan penuh dari personel Ungu lainnya, yakni Enda dan Makki.

"Antara label yang baru ini dengan labelnya Ungu kan saling sinergi, karena kan enggak mungkin kalau enggak izin kan. Kan bilang sama label dan manajemen. Jadi, pihak label ya sinergi masalah jadwal dan lain-lain. Yang penting komunikasi aja sih yang lancar dan enggak dibikin pusing," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya