Remake Meteor Garden Versi China Tayang di Netflix

Remake Meteor Garden versi China tayang di Netflix.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Apa yang akan Anda lakukan jika laki-laki paling kaya dan arogan di sekolah jatuh cinta padamu? Pertanyaan ini yang mungkin akan terbesit di pikiran Anda saat mengingat serial fenomenal Taiwan tahun 2001, Meteor Garden.

Kabar Terbaru Ken Zhu Meteor Garden, Alami Penyakit Ini hingga Tak Bisa Punya Anak

Nah, bagi Anda yang rindu dengan kisa cinta Daoming Si dan Shancai, serial remake Meteor Garden versi China telah tayang perdana di Netflix pada 13 Juli 2018 kemarin.

Enam episode pertama serial tersebut diketahui telah tersedia di layanan video on demand (VOD) Netflix di tanggal tersebut. Enam episode sisanya akan dirilis setiap hari Jumat sejak tanggal 13 Juli 2018. Total ada 48 episode yang bakal ditayangkan. Demikian dilansir dari laman China Film Insider, Sabtu, 14 Juli 2018.

Potret Terkini Vic Chou, Pemeran Serial Meteor Garden Curi Perhatian di Usia Kepala Empat

Menariknya, remake Meteor Garden versi China ini diproduseri langsung oleh produser asli Meteor Garden Taiwan yang tayang 17 tahun lalu, yakni Angie Chai. Ia bekerja sama dengan produser Adam Tsuei. Serial tersebut juga disutradarai oleh Lin Helong.

Barbie Hsu dan DJ Koo Dituding Kawin Kontrak Demi Dongkrak Popularitas

"Meteor Garden ditayangkan perdana di 17 negara dan mendapat sambutan yang sangat baik di seluruh Asia pada tahun 2001," ucap Chai.

"Itu adalah serial drama yang dicintai oleh banyak orang, termasuk remaja dan orang dewasa muda. Serial remake-nya sendiri dibuat untuk generasi milenial, mulai dari ceritanya, naskah hingga platform VOD, sehingga penonton generasi baru bisa menikmati kisah cinta klasik ini," ujar Chai menambahkan.

Lebih lanjut, ia mengatakan pilihannya jatuh pada Netflix sebagai platform yang menayangkan remake Meteor Garden karena layanan VOD tersebut ia percaya bisa menampilkan kharisma unik bintang-bintang drama Asia kepada penonton global.

"Meteor Garden baru ini juga memberikan standar baru yang tinggi untuk drama Mandarin," katanya.

Sebagai informasi, Meteor Garden sendiri merupakan serial adaptasi manga atau komik Jepang berjudul Hana Yori Dango atau Boys Over Flowers. Karena mendulang kesuksesan besar, Meteor Garden juga sempat dibuat dalam beberapa versi oleh sejumlah negara, termasuk Indonesia dan Korea Selatan.

Serial remake Meteor Garden dibintangi oleh Shen Yue (Shancai), Dylan Wang (Daoming Si), Darren Chen (Huazelei), Leon Leong (Meizuo) dan Caesar Wu (Ximen).

Ada pula sejumlah penampilan khusus atau cameo dari sejumlah aktris papan atas China dan Taiwan. Salah satunya adalah aktris Taiwan, Wang Yue yang sebelumnya berperan sebagai ibunda Shancai di Meteor Garden versi aslinya. Ada pula Harlem Yu, penyanyi yang mengisi soundtrack Meteor Garden 1 berjudul Qing Fei De Yi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya