Loki Episode 5, Identitas Time-Keeper Terungkap

Loki.
Sumber :
  • Disney+ Hotstar

VIVA – Serial Loki yang tayang di Disney+ Hotstar semakin seru untuk disaksikan. Memasuki episode 5 yang tayang pada Rabu 7 Juli 2021, cukup berbeda dengan episode sebelumnya.

Review Serial Loki Season 2, Terancamnya Dunia Karena Gangguan Time Loom

Tidak seperti episode minggu lalu, Loki episode 5 tidak memiliki adegan post-credit. Dilansir dari laman Cnet,
Laufeyson (Tom Hiddleston) tampaknya dipangkas dari keberadaannya, hanya untuk bangun dan bertemu tiga versi alternatif dirinya di dunia pasca-apokaliptik.

Sementara itu, Sylvie (Sophia Di Martino) ditinggalkan di Time Variance Authority, menuntut jawaban dari Hakim Ravonna Renslayer (Gugu Mbatha-Raw) setelah Time-Keeper yang tampaknya maha tahu terungkap sebagai android yang tidak punya pikiran.

Sinopsis Loki Season 2, Saat Sang Dewa Penipu Harus Jadi Pahlawan Untuk Selamatkan Dunia

Episode berakhir dengan Sylvie dan Loki memikat Alioth dan tampaknya mendapatkan akses ke persembunyian kastil dalang di balik TVA. Classic Loki (Richard E. Grant) menaklukkan ilusi realistis Asgard, dan melihat rumahnya yang hilang untuk terakhir kalinya saat dia mengorbankan dirinya untuk mengalihkan perhatian monster asap menakutkan cukup lama agar pesona bertahan.

Di sisi lain, dalam komik Loki, Alioth digambarkan sebagai makhluk trans-temporal yang menghancurkan semua yang disentuhnya (mirip dengan MCU yang setara). Kehadirannya membuatnya tampak lebih mungkin bahwa Kang Sang Penakluk adalah penjahat sejati, karena beberapa cerita komik di mana Alioth muncul juga melibatkan Kang.

Tayang 6 Oktober 2023, Ini 3 Fakta Menarik Loki Season 2

Dalam komik Loki, Kang adalah penjahat dari abad ke-31 yang berkali-kali berhadapan dengan Avengers sejak debutnya di tahun 60-an. Versi MCU akan muncul di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania pada Februari 2023, di mana dia akan diperankan oleh Jonathan Majors yang kemungkinan dia akan muncul di Loki terlebih dahulu.

Mengungkap kebenaran TVA

Sebelum Sylvie memangkas diri dan bersatu kembali dengan Loki, Ravonna memberi tahu realitas bahwa plum TVA tidak dihancurkan, mereka dipindahkan ke Void di akhir zaman.

"Di mana setiap contoh keberadaan bertabrakan pada titik yang sama dan berhenti begitu saja," katanya.

Namun, Ravonna tidak benar-benar tahu mengapa ini terjadi, mungkin ini adalah bagian dari tujuan akhir penjahat misterius kita. Kemudian, dia memberi tahu maskot TVA, Miss Minutes (Tara Strong) untuk mengakses file tentang pembentukan agensi dan awal waktu, seolah-olah dia dapat melindungi kejahatan besar dari Sylvie.

Karena hakim TVA baru saja mengetahui bahwa dunianya bohong, dia mungkin ingin menghadapi mereka juga.

Untuk diketahui, Loki yang tayang di Disney+ Hotstar Rabu kemarin menyisakan dua episode lagi. Untuk menyaksikan episode terbaru dari serial Loki dan dua episode akhir lainnya dapat menyaksikannya di Disney Plus setiap Rabu malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya