Serial Losmen Melati Siap Tayang, Sajikan Cerita Horor Mencekam

Serial Losmen Melati
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Serial horor karya sineas Tanah Air, Losmen Melati, telah resmi menyelesaikan proses syuting selama 50 hari sejak 3 Juli. Serial Losmen Melati yang diproduksi oleh Infinite Studios dan CATCHPLAY+, dibagi menjadi 10 episode. 

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Cerita Losmen Melati berfokus pada perkebunan kolonial Belanda yang terpencil dan penuh teka-teki berubah menjadi rumah tamu yang dijalankan oleh pemiliknya yang misterius yaitu Melati.

Melati, memikat para pendatang baru agar tidak merasa curiga. Di sini, mereka dihadapkan pada ketakutan terburuk mereka, dan mereka tidak akan pernah terlihat lagi.

Antisipasi Macet Horor, Menhub Imbau Pemudik Balik Lebih Awal

Losmen dan pemiliknya diselimuti misteri dan legenda cerita rakyat dan okultisme. Losmen Melati melompati 4 periode waktu yang berbeda, menjelajahi masa lalu dan melayang ke masa depan, menunjukkan kengerian rumah terkutuk.

Proses produksi serial Losmen Melati dimulai pada 7 Mei, dipimpin oleh CEO Infinite Studios, Mike Wiluan sebagai showrunner dan director, dan Billy Christian. Losmen Melati dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, di antaranya adalah Alexandra Gottardo, Kiki Narendra, Dwi Sasono, Imelda Therrine, Cornelio Sunny, Fandy Christian, Adinda Breton, Bimasena, Shareefa Danish, dan yang lainnya.

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

“Setelah 50 hari produksi, saya senang untuk mengatakan bahwa kami telah menyelesaikan principal photography pada proyek yang sangat mengesankan ini. Losmen Melati selalu menjadi usaha yang kompleks karena menggabungkan banyak adegan teknis yang melibatkan aksi, efek khusus, make up dan efek visual. Selain dari banyak hal teknis, ada tuntutan luar biasa yang diberikan pada aktor untuk adegan fisik dan dramatis mereka," ungkap Mike Wiluan dalam siaran pers yang diterima VIVA.

“Kami memfilmkan lebih dari 500 adegan selama 50 hari produksi yang mencakup interior dan eksterior. Sekitar 150 dari adegan tersebut berbasis efek visual,” ujarnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pemain dan kru yang berdedikasi dan bekerja keras, yang menunjukkan semangat dan antusiasme yang teguh, tanpanya, kami tidak akan mencapai banyak hal dalam waktu yang begitu singkat,” jelas Mike Wiluan.

“Saya juga berterima kasih atas dukungan dan kemitraan penuh dari CATCHPLAY yang selalu mendukung arah kreatif kami dan selalu siap mendukung kami," katanya menambahkan.

Billy Christian mengatakan, serial Losmen Melati akan merepresentasikan keragaman budaya Indonesia di setiap episodenya. Produksi serial tersebut dilakukan di studio milik Infinite sendiri di Batam, Indonesia. Serial Losmen Melati akan tayang di platform streaming OTT, CATCHPLAY+, pada kuartal terakhir tahun ini.

“Indonesia kaya akan berbagai budaya, yang berisi cerita-cerita cerita rakyat yang berhubungan dengan dunia supranatural. Losmen Melati mencoba merepresentasikan keragaman budaya ini di setiap episodenya. Apalagi serial ini memadukan akar budaya lokal dan unsur horor yang bisa dipahami secara universal," kata Billy Christian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya