Adaptasi The World of the Married, Serial Mendua Siap Goncang Emosi Penonton Indonesia

Serial terbaru Disney+ Hotstar “Mendua”
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani

VIVA Showbiz – Lika-liku dalam rumah tangga yang berkonflik dengan perselingkuhan akan disajikan dalam serial terbaru Disney+ Hotstar “Mendua”.  “Mendua” merupakan serial terbaru yang diadaptasi dari kisah ikonik pemenang penghargaan BAFTA berjudul “Doctor Foster”, yang ditulis dan dibuat oleh Mike Bartlett, serta diproduksi oleh Drama Republic untuk BBC One.

Menolak Bercerai jika Diselingkuhi Caesar Hito, Begini Tanggapan Felicya Angelista yang Tuai Cibiran

Setelah diadaptasi oleh beberapa negara, termasuk Korea Selatan yang sebelumnya populer dengan judul “The World of the Married”, drama menegangkan penuh isu dan dilema ini siap menyapa para penonton di Indonesia dengan versi terbarunya. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Serial adaptasi ini akan memberikan sentuhan khas budaya masyarakat Indonesia tanpa mengurangi energi dari cerita aslinya. Bagi para penonton yang sudah menyaksikan The World of the Married atau Doctor Foster akan merasakan perbedaannya dalam serial versi Indonesia ini.

Rachel Vennya Siap Dinikahi Salim Nauderer, Tapi Ada Syaratnya!

“Jadi kita mau ngasih kejutan-kejutan ke penonton termasuk kepada penonton yang sudah menonton The World of the Married,” tutur Anthony Buncio selaku showrunner series Mendua, dalam jumpa pers di Epicentrum, Senin 12 Desember 2022.

“Dalam versi Indonesia yang merupakan satu-satunya mengungkapkan isi pikiran dari karakter Sekar itu sendiri, dan itu disampaikan secara lisan. Ada bagian dimana Sekar mendefisinikan tentang pernikahan dan itu hasil pikiran dia sendiri yang tidak disampaikan dalam Doctor Foster,” kata dia.

Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

“Mendua” akan mengajak penonton untuk mengikuti kisah Sekar (Adinia Wirasti), seorang dokter sukses dengan keluarga bahagia, yang tinggal di kawasan elit di bilangan Jakarta bersama suaminya, Ivan (Chicco Jerikho), serta anak mereka, Dennis (Bima Azriel). Hidup Sekar yang dianggap sempurna hancur seketika saat ia mengetahui tentang perselingkuhan suaminya dengan sosialita muda bernama Bella (Tatjana Saphira). 

Tanpa diduga, upaya Sekar untuk mengungkap perselingkuhan suaminya justru mengarahkannya pada pengkhianatan serta peristiwa tak terduga lain yang terjadi di sekitarnya, hingga membuat Sekar melakukan berbagai hal tak biasa yang mengancam karier, keluarga, bahkan hidupnya.

Sebagai bintang utama, Adinia Wirasti pun turut merasa bangga bisa berperan sebagai Sekar yang merupakan karakter fenomenal di cerita tersebut. Ia juga merasa bangga karena cerita dalam serian Mendua dilihat dari sudut pandang wanita tentang rumah tangga dan perselingkuhan.

"Pastinya senang dan bangga banget bisa main di serial ini, berperan sebagai Sekar. Apalagi ceritanya di sini kan diambil dari sudut pandang perempuan, ditambah lagi kru yang terlibat juga mayoritas adalah perempuan loh," kata Adinia Wirasti.

Disutradarai oleh Pritagita Arianegara, “Mendua” dibintangi oleh deretan aktris dan aktor papan atas termasuk, Adinia Wirasti yang berperan sebagai Sekar M. Atmajaya, Chicco Jerikho sebagai suami Sekar, Ivan Atmajaya, Tatjana Saphira sebagai Isabella Rijanto/Bella, Bima Azriel sebagai Dennis Atmajaya, Widyawati Sophiaan sebagai Ibu Ivan, Rosmina Atmajaya.

Jolene Marie sebagai Marsha Mahendra adik Ivan, Winky Wiryawan sebagai Rama Mahendra saudara ipar Ivan, Ibrahim Risyad sebagai Sam Darmawan, Melissa Karim sebagai Safina Wijaya serta Dennis Adhiswara sebagai Felix Ali duo dokter sahabat Sekar, Karina Salim sebagai Jenny Lukman, serta Morgan Oey sebagai Gerry, kekasih Jenny.

Dikemas dalam format serial sebanyak 8 episode berdurasi 45 menit, para penonton dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina dapat menyaksikan episode pertama “Mendua” eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 17 Desember, dengan episode terbaru yang akan dirilis setiap hari Sabtu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya