Jodoh Wasiat Bapak 3 Berlatar Bali, Horor Komedi dan Percintaan Jadi Satu

Syuting sinetron Jodoh Wasiat Bapak babak 3 di Waka Gangga Resort Bali.
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

VIVA Showbiz – Setelah sukses dengan Sinetron Jodoh Wasiat Bapak (JWB) 1 dan 2, Tobali Putra Production kini mulai menggarap kembali JWB 3 untuk menghibur para penonton ANTV dengan latar yang berbeda. JWB 3 mengambil lokasi syuting di Pulau Dewata. 

Jasad Dalam Koper Ditemukan di Bali, Wanita Michat Asal Bogor Dibunuh Pelanggan

Produser sinetron Jodoh Wasiat Bapak babak 3 Ferry Fernandez mengatakan, kali ini JWB 3 dengan genre drama horor, komedi dan percintaan. Kisah cinta segitiga antara Ayu, Revan dan Dewa pun dimasukkan dalam babak baru JWB babak 3.

Ferry Fernandez, Indah Nicole, dan Agoye Mahendra.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)
Suasana Rumah Mahalini Raharja di Bali Jelang Pernikahan dengan Rizky Febian

Sementara itu, pemilihan lokasi pembuatan sinetron JWB 3 yang disutradarai Ceppy Gober di Bali, menurut Ferry, karena Bali sangat sakral dan mempunyai arti yang dalam untuk Tobali Putra Production.

“Karena Tobali sendiri diambil dari Danau Toba dan Bali. Jadi itu memang filosofi dari pihak kita dari dua tempat itu,” kata Ferry saat diwawancarai di sela-sela syuting sinetron JWB babak 3 di Waka Gangga Resort di Tabanan, Bali, Kamis, 16 Maret 2023.

Segera Dipersunting Rizky Febian dengan Prosesi Ijab Kabul, Mahalini Raharja Bakal Mualaf?

Sinetron JWB 3 juga memasukkan unsur Bali, miasalnya karakter Bali seperti pakaian adat Bali. Selain itu juga menonjolkan identitas dan memperlihatkan keramah tamahan Bali kepada masyarakat.

“Kita sampai membikin karakter yang memang asli Bali, misalnya dia selalu pakai baju Bali nya, dan selalu menonjolkan identitas Bali nya, biar semua orang tahu, ya inilah Bali, jadi kita gak hilangin karakter Bali nya," jelasnya.

Ferry menjelaskan, ciri khas sinetron JWB 3 pada setiap episode selalu berganti pemain dan bintang tamu. Hal ini kata Ferry menjadi tantangan bagi Tobali Putra Production.

"Setiap hari kita harus nerbangin artis dari Jakarta ke Bali," ucapnya.

Daniel Rutters dan Gabriella Desta.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

Agoye Mahendra yang berperan sebagai Revan mengatakan, perannya sebagai Revan sangat jauh berbeda dengan kepribadiannya sehari-sehari. Dalam sinetron ini, Revan adalah sosok yang dewasa.

"Biarpun Revan itu umurnya masih muda tetapi dia itu wise. Dia bisa menangani masalah tanpa panik. Kalau aku sendiri secara umur masih muda banget. Umur 21 tahun masih seneng main-main, cari hobi sana-sini, jadi masih terlalu childish untuk main sebagai revan," kata Agoye.

Berperan sebagai Revan menurutnya menjadi tantangan tersendiri karena Agoye harus mendewasakan dirinya. Indah Nicole yang berperan sebagai Ayu, seorang perempuan mandiri yang cuek dan tomboy, banyak disukai oleh orang-orang di sekitarnya.

Sementara itu, Daniel Rutters memerankan tokoh Dewa yang mempunya karakter dua muka mengatakan, kagum dengan pemilihan lokasi syuting di Bali. "Mantab pokoknya tidak bisa komen banyak, pokoknya spektakuler," kata Daniel.

Sutradara Sinetron Jodoh Wasiat Bapak babak 3 Ceppy mengatakan antusias masyarakat terhadap sinetron JWB masih sangat tinggi. Terlihat dari para netizen yang meminta lanjutan JWB dengan suasana yang berbeda.

"Makanya kami bawa sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini ke Pulau Dewata," kata Ceppy.

Alasan Bali menjadi pemilihan tempat untuk syuting kata Ceppy ingin mengekspose kembali pariwisata Bali sebagai kota wisata.

Pesan moral dari sinetron ini kata Ceppy, jika dalam dikehidupan berkelakuan baik, beradab dan berakhlak baik maka di manapun berada akan mendapatkan ketenangan, sebaliknya jika  melakukan hal-hal buruk dan tidak berakhlak, ketika ingin bersosialisasi atau bermasyarakat akan menimbulkan dampak buruk.

"Contohnya sesimpel berbohong, sesimpel menipu orang, lalu dari perilaku tersebut akan berdampak bisa menyinggung atau merubah situasi yang semestinya baik," jelasnya.

Ceppy berharap dengan adanya kisah dari JWB 3 ini bisa menjadi tontonan yang menuntun untuk masyarakat.

Sinetron JWB 3 yang akan segera tayang di ANTV ini diperankan oleh artis-artis muda berbakat seperti Agoye Mahendra sebagi Revan, Indah Nicole memerankan Ayu, Daniel Rutters berperan sebagai Dewa. Gabriella Desta sebagai Mischa, Asri Handayani sebagai Sarah.

Sementara iti, Ponco Buwono sebagai Anggara, Thessa Kaunang sebagai Ratih, Daus Separo memerankan Daus, Bopak Castello sebagai Bopak dan Intan Mita sebagai Nimas Jelanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya