Pangling! Mawar De Jongh Tampil dengan Tubuh Gempal

Mawar Eva de Jongh.
Sumber :
  • Instagram Mawar Eva De Jongh

JAKARTA – Aktris cantik Mawar De Jongh bakal membuat kaget para penggemarnya dengan penampilan yang tidak biasa dalam series terbaru berjudul Love Ice Cream.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Berperan sebagai Irene, ia merupakan seorang gadis pembuat es krim bertubuh gempal yang menaruh hati pada seorang lelaki tampan bernama Greg (Krisjiana Baharudin). Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Rasa yang terpendam di dalam hati Irene tentu saja tidak dapat diungkapkan dengan mudah pada Greg karena lelaki tampan ini adalah pacar Bianca (Sahila Hisyam), yang tidak lain merupakan bos di tempat Irene bekerja. Untuk merebut hati Greg, Irene rela melakukan hal-hal yang paling bucin, yang akan membuat penonton terhibur dengan kisahnya.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Untuk penampilannya sebagai Irene yang tubuhnya gemuk, Mawar De Jongh memakai makeup prostetik sehingga wajahnya terlihat sangat tembem dan membuat pangling. Di awal proses syuting, untuk makeup tersebut bisa memakan waktu hingga 6 jam lamanya. Namun seiring berjalannya waktu, tim penata rias dari film Love Ice Cream bisa membuatnya lebih singkat.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

"Di hari pertama 6 jam, hari kedua 5 jam, seterusnya 4 jam. Pas masang pertama kali aku pakai makeup, aku dikasih makeup di pipi, dagu, upper lip," kata Mawar De Jongh, dalam konferensi pers film Love Ice Cream di Jakarta, Kamis 21 September 2023.

Akibat riasan tebal di bagian wajahnya itu, Mawar kesusahan berbicara dan mengekspresikan perasaannya. Selama berakting, ia mengandalkan ekspresi mata dan suara untuk menyampaikan suasana hatinya.

"Jadi pas ngobrol susah, ekspresi susah. Jadi aku cuma bisa ngandelin alis. Pas ngomong dan senyum agak susah," jelas Mawar De Jongh.

Mawar De Jongh juga memakai baju khusus untuk membuat bentuk tubuhnya terlihat lebih berisi. Maka dari itu, ia sering kali merasa kepanasan hingga tidak dapat mengontrol keringat. Terutama saat syuting di luar ruangan, keringat yang bercucuran justru membuat makeup prostetiknya cepat luntur.

"Kalau misalnya makeup-nya udah mulai copot, itu biasanya dikeringin dulu habis itu dilem lagi. Kalau ngulang dari awal kan ngga mungkin ya, karena ada 4 jam yang harus kita korbankan lagi untuk ngulang dari awal," katanya.

Selama memakai makeup prostetik itu, Mawar De Jongh juga kesulitan untuk makan. Ia harus menahan lapar sejak mulai hingga berakhirnya syuting di hari itu. Untungnya, Mawar punya lawan main yang sangat peka dan perhatian yakni Krisjiana Baharudin.

Suami Siti Badriah itu pernah berinisiatif membuatkan bubur untuk Mawar De Jongh supaya ia bisa makan dengan mudah. Mawar hanya perlu menyeruput bubur itu menggunakan sedotan sehingga tidak berisiko merusak makeup-nya.

"Memang aku makan-makanan yang lebih lembut sih. Jadi seperti yang disampaikan di atas tadi, kayak aku makan bubur tapi ngga bisa pakai sendok, jadi harus pakai sedotan gitu," kata Mawar.

Menggandeng rumah produksi Paragon Pictures dan menunjuk Adhyatmika sebagai sutradara, Love Ice Cream juga menghadirkan line-up cast favorit tanah air, mulai dari Rowiena Umboh, Ompom, Philip de May, dan Laras Sardi. Love Ice Cream akan tayang di layanan streaming Vidio mulai 24 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya