Rayakan 50 Tahun Indomie, Ratusan Peserta Gowes Ramaikan GOCAPAN Indomie

Perayaan 50 tahun Indomie.
Sumber :

VIVA – Gowes Cari Sarapan Indomie bentuk kolaborasi Indomie dengan Element Bike yang merupakan ajang seru dan inspiratif bersepeda sambil mencari sarapan Indomie #CarilndomieHidupkanlnspirasi

Heboh Bahan Baku Langka Ancam Produksi Mie Instan, Produsen Indomie Buka Suara

Tanpa terasa, salah satu brand PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Indomie telah 5 dekade berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Kehadiran Indomie terus menghidupkan inspirasi bagi semua kalangan baik dari segi kuliner maupun dani segi kreativitas anak muda.

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Sebagai bagian dari rangkaian acara perayaan 50 tahun Indomie serta bagian dari KOLABORAMIE, Indomie berkolaborasi bersama Element Bike mengadakan Gowes Cari Sarapan Indomie (Gocapan Indomie) untuk menjawab tren terkini dan mengajak masyarakat bersepeda seru mengelilingi lbukota dengan tujuan mencari sarapan di saat Car Free Day (CFD) berlangsung.


Ratusan Peserta Gowes Ramaikan GOCAPAN Indomie. (Foto : Instagram @indomie)

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Vemri Veradi Junaidi, Marketing Manager Indomie menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara 50 tahun Indomie, untuk mempererat Indomie dengan masyarakat melalui komunitas serta mengajak mereka untuk terus menghidupkan inspirasi.

Pada kesempatan ini Indomie berkolaborasi dengan Element Bike, meluncurkan sepeda edisi khusus dengan desain yang terinspirasi dari Indomie. Kami hadirkan Gocapan Indomie sebagai bentuk apresiasi Indomie kepada masyarakat yang telah menemani selama 50 tahun."

Acara Gocapan Indomie dikuti oleh ratusan peserta gowes dengan rute yang dimulai dari Indofood Tower menuju Sarinah kemudian melewati Taman Ismail Marzuki, dan berakhir di Warunk Upnomal Raden Saleh.

Para peserta akan melewati gedung-gedung bersejarah di Jakarta yang diberi misi untuk berfoto seru dan unik. Setelahnya, mereka langsung dapat menikmati keseruan sarapan beragam menu Indomie dengan berbagai cita rasa kuliner Indonesia.

Ratusan Peserta Gowes Ramaikan GOCAPAN Indomie. (Foto : Instagram @indomie)

Lucky Prabowo, Partnership Element Bike mengatakan, "Kami sangat senang berpartisipasi di Kolaboramie dengan meluncurkan Ecosmo Limited Edition. Menunut kami, penting bagi brand untuk menciptakan pasar baru agar cakupannya dapat lebih luas lagi. Animo masyarakat dan Komunitas pun sangat tinggi sehingga menambah keseruan acara. Kami harap Gocapan Indomie yakni gowes keliling ibukota sambil mencari sarapan enak dan unik akan semakin meningkatkan minat masyarakat dan menumbuhkan semangat bersepeda."

“Gocapan Indomie merupakan salah satu dari sekian banyaknya rangkaian keseruan dalam rangka 50 tahun Indomie yang telah kami persiapkan sebagai salah satu agenda menarik. Besar harapan kami masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi, terinspirasi, serta menikmati rangkaian acara tersebut,” tutup Vemri.

Acara Gocapan Indomie Explore Jakarta ini selaras dengan semangat Indomie yang meskipun sudah berusia 50 tahun, tapi tetap mengusung jiwa muda, yang selalu menghidupkan inspirasi dan terus berinovasi.

Dalam menyambut perayaan  50 tahun Indomie, Indomie mengusung ide Kolaboramie. Kolaboramie sendiri ini adalah rangkaian kolaborasi Indomie dengan brand partner lokal dan internasional sebagai bagian dari perayaan 50 tahun Indomie yang terinspirasi dari produk Indomie dan setiap kreasi brand partner.

Kolaborasi Indomie dengan brand lokal ini diantaranya adalah Karya Karsa, Urbain, Swallow, Element Bike, Thanksinsomnia, Wiralagabae, Bohopanna, Popolamama, Kamengski, PUBG, Kamengski, JKT Creative, IGOR SATU MANGKOK I MOT, Tahilalats I Sandalboys, Tangan, Rabbit Habit, HSI Ceramics, dan Saturdays.

1. Indomie X Karya Karsa


Indomie berkolaborasi dengan Karya Karsa sebagai wadah yang menghimpun para kreator, kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk membuat karya tulis, fotografi, ilustrasi atau komik orisinal yang terinspirasi dari Indomie dalam sebuah kompetisi, yang di mana karya dari 50 pemenang akan dikompilasi dan dicetak dalam wadah khusus. Seperti buku edisi.

2. Indomie X Urbain


Berkolaborasi dengan brand lokal urbain, Urbain yang terkenal dengan brand culture ini dapat berkolaborasi dengan Indomie. Indomie sendiri me launching kolaborasinya dengan tema “Indomie X Urbain Streetwear Fashion Snap!” mengusung  gaya OOTD (Outfit Of The Day) mereka yang terinspirasi oleh varian Indomie. Harga dari T-Shirt sendiri seharga Rp 200.000, sedangkan Crewneck seharga Rp 350.000.

3. Indomie X Swallow

Brand Lokal satu ini merupakan brand sandal yang tidak asing lagi apabila kita akan membeli sebuah sandal. Indomie dan Swallow belum lama ini merilis kolaborasi teranyar yang menghadirkan koleksi sandal jepit dengan desain unik. Kolaborasi antara dua brand kenamaan Tanah Air ini sengaja dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-50 Indomie dalam edisi "Kolaboramie". Semua koleksi sandal jepit ini memiliki desain unik dan bernuansa cheerful karena didominasi oleh warna-warna cerah dan ceria. Mulai dari biru, kuning merah, hijau dan oranye, yang juga menjadi ciri khas sandal jepit Swallow. Sandal ini di hargai senilai Rp 94.000.

4. Indomie X Element Bike

Dalam rangka 50th Indomie hadir untuk Indonesia, brand mie instan Indonesia yang sudah mendunia ini bekerja sama dengan produsen sepedah yaitu Element Bike Indonesia. Bertemakan “Kolaboramie” Element Bike Indonesia dan Indomie meluncurkan sepeda edisi pertamanya yaitu Ecosmo Folding Bike. Sepeda ini lambang dari semangat pesepeda Indonesia yang selalu memberikan inspirasi untuk kami terus berkarya, sesuai dengan temanya “Hidupkan Inspirasi”. Sepeda ini Dibandrol dengan harga Rp 4.000.000.

5. Indomie X THXNSMN

Dunia streetwear Indonesia tumbuh dengan cepat. Sejak perkembangan internet, media sosial dan gawai secara bersamaan, industri busana tersebut turut memperoleh dampak positif. Salah satu brand yang turut merasakan adalah Thanksinsomnia, streetwear lokal besutan Mohan Hazian. Belum lama ini dalam merayakan 50th Indomie berkolaborasi dengan Thanksinsomnia. Dengan menggunakan design dari Mohan Hazian yang terinspirasi dari varian Indomie, kolaborasi ini pun mengadakan kontes “Streetwear Fashion !!!”. Untuk itu mereka akan memenuhi syarat untuk memenangkan hadiah khusus. Untuk T-Shirt sendiri di banderol harga Rp 250.000.

6. Indomie X Wiralagabae


Wiralagabae atau Wira Laga Bachtiar merupakan seorang Tiktokers asal Surabaya. Wira Laga aka wiralagabae viral usai menjadikan barang-barang bekas dari brand ternama menjadi baru dan bisa digunakan kembali. Di Tangan Wira Laga Bachtiar (29), bola basket bisa menjadi tas tangan, kemasan es krim jadi tas, dan baju bekas jadi bucket hat. Dengan sedikit imajinasi, waktu, dan keterampilan menjahit, ia menyambung ”nyawa” barang-barang lama dan mencegahnya menjadi sampah. Melihat fenomena tersebut, Indomie berkolaborasi dengan Wiralagabae dengan mendesain sebuah tas yang dibalut dengan design bungkus Indomie. Tas ini pun dibuat eksklusif dan beberapa saja dengan cara raffle di media sosial Instagram.

7. Indomie X Popolamama


Indomie berkolaborasi dengan restoran Italia Popolamama. Dalam kolaborasi ini, Indomie membuat sebuah menu masakan special yakni, Indomie Pizza  Pizza Mie Goreng Kornet & Pizza Kari Ayam. Dalam kolaborasi ini tepat pada tanggal 17 Agustus hari kemerdekaan yang mengusung tema “Traktir Merdeka”. Mendapatkan potongan 17% untuk sebuah Pizza dengan cara screenshot konten bergerak di media sosial Instagram.

8. Indomie X Bohopanna

Kolaborasi Indomie yang satu ini, merupakan brand lokal pakaian bayi anak dan ibu. Dengan mendesain pakaian anak dengan berbagai varian warna. Indomie dan Bohopanna mengadakan kontes Runway Rumahan Kita: 15s home runway video ibu dan anak di Tiktok/IG menunjukkan inspirasi gaya mereka. Pakaian ini dapat di beli di e commerce Bohopanna seharga Rp.88.580 – Rp 192.610.

9. Indomie X Kamengski

Brand satu ini merupakan brand lokal pakaian dengan gaya art yang menyeleneh. Dalam rangka merayakan anniversary ke-50 Indomie, Kamengski kini menghadirkan kolaborasi yang unik dengan brand mie instan ini lewat koleksi terbarunya, ‘Kolaboramie’. Dalam kolaborasi ini, mereka merilis t-shirt merah dan putih yang dihiasi artwork jingle Indomie dan not balok.

10. Indomie X JKT Creative


JKT Creative yang merupakan ritel lokal dengan nuansa Indonesia, karya bangsa Indonesia dengan gaya kreatifitas lokal Jakarta khususnya orang rusun Jakarta. Dalam rangka merayakan 50th Indomie berkolaborasi dengan JKT Creative untuk membuat batik tulis di hari batik. Dengan varian warna merah dan warna merah ini menambah kreatifitas Indomie di hari Batik. Baju batik ini tersedia khusus di website JKT Creative.

11. Indomie X PUBG

PUBG MOBILE x Indomie diumumkan sebagai kolaborasi anyar, Indomie sendiri merupakan produk mie instan yang sangat digemari di Indonesia maupun seluruh dunia. Kolaborasi yang hadir bertepatan dengan Ulang Tahun Indomie yang ke-50 ini mengusung tagline “Winner Winner Indomie Dinner” dan dijadwalkan akan hadir secara resmi pada November 2022.

Sambil menunggu peluncuran resmi kolaborasi ini, PUBG MOBILE menghadirkan sebuah event pemanasan bertajuk PUBGM X Indomie Nusa Event, sambil membagi-bagikan pernak-pernik eksklusif berupa Indomie Avatar Frame dan Indomie Graffiti Spray secara gratis.

12. Indomie X Igor Satu Mangkok IMOT

Museum Of Toys yang merupakan museum mainan di Indonesia Berbeda dari kebanyakan museum yang ada di Indonesia , Museum of Toys merupakan museum koleksi pribadi untuk kumpulan koleksi mainan di Indonesia dengan koleksi mainan berkualitas, baik dari dalam maupun luar negeri. Terdapat ada 5000 koleksi mainan yang ada disana. Kali ini MOT berkolaborasi dengan Indomie dalam rangka merayakan 50th indomie. Membuat sebuah mainan dengan design monster indomie dengan wajah telur dan topi mangkuk ini yang Bernama Igor Satu Mangkok. Mainan ini bisa didapatkan khusus di Museum Of Toys.

13. Indomie X Tahilalats I Sandal Boyz

Brand satu ini merupakan karya anak bangsa di bidang komik yakni Tahilalats. Karya komik yang membuat tertawa dan menyeleneh ini sudah melalang buana dari lokal sampai luar negeri. Indomie dalam rangka merayakan 50th nya berkolaborasi dengan Tahilalats. Dari kedua kolaborasi ini Indomie pun menggaet brand Internasional Sandal Boyz. Dalam kolaborasi ini Indomie membuat sebuah sandal dari Sandal Boyz dan di design dari Tahilalats. Sandal ini bisa didapatkan di website Sandalboyz.

14. Indomie X Tangan

Brand lokal ini yang sudah meluncurkan designnya ke mancanegara ini dapat perhatian dari Indomie untuk berkolaborasi. Indomie berkolaborasi dengan Tangan, mendesain sebuah baju dan baju panjang terinspirasi bungkus indomie secara ekslusif di dapatkan di website internasional Sonderlab.

15. Indomie X Rabit Habit

Dalam rangka merayakan 50th ini, indomie berkolaborasi dengan brand make up yakni, Rabit Habit. Dalam kolaborasi ini Indomie dan Rabit Habit membuat sebuah pallet untuk melukis wajah dan masker kecantikan terinspirasi dengan bungkus indomie.

16. Indomie X HIS Ceramics

Indomie berkolaborasi dengan karya bangsa HSI Ceramics. Dengan  membuat sebuah mangkuk dengan desain ilustrasi Indomie 50th.

17. Indomie X Saturdays

Saturdays adalah salah satu brand kacamata lokal yang berani membandingkan diri dengan produk-produk dunia yang sudah ternama. Hal ini tidak lepas dari pilihan desain, bahan, dan pengerjaan yang menghasilkan kacamata berkualitas. Kali ini Indomie berkolaborasi dengan Saturdays dalam merayakan 50th indomie membuat kacamata dengan 4 warna lensa yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya