Delegasi Kaltim Akan Promosikan Potensi dan Peluang Investasi Kaltim

Delegasi yang dipimpin Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Delegasi Provinsi Kalimantan Timur yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni dalam rangka turut serta berpartisipasi pada The ASEAN Business and Investment Summit and AIPIF Roadshow 2023 mengikuti jamuan makan malam dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia di Canberra, Senin (15/5/2023) malam waktu setempat.

Dana Kelolaan BRI Manajemen Investasi Capai Rp 31,8 Triliun per Maret 2024

Delegasi Kaltim yang dipimpin Sekda Sri Wahyuni, beranggotakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim Puguh Harjanto beserta jajaran, perwakilan Dinas Pariwisata, dan pelaku usaha, diantaranya Direktur PT Melati Bhakti Satya (MBS) Aji Mohammad Abidarta, Direktur PT Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK) Muhammad Ade Himawan dan Ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek beserta jajaran, diterima langsung Dubes RI untuk Australia HE Siswo Pramono.

Dubes RI untuk Australia HE Siswo Pramono menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan delegasi Kaltim ke Canberra, Australia, untuk mengikuti rangkaian kegiatan The ASEAN Business and Investment Summit and AIPIF Roadshow 2023. Karena Kalimantan Timur dengan segala potensinya sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) memegang peran penting dalam pembangunan dan pengembangan ibu kota baru Indonesia ke depan.

Codeblu Belum Bayar Utang Rp500 Juta, Aline Adita Ancam Bakal Sita Asetnya

“Event roadshow kali ini animo peserta dari Australia lebih besar dari tahun lalu, ada sekitar 51 partisipan. Tema IKN itu yang akan kita sajikan. Mudah-mudahan strategi kita ini berhasil dengan baik dan roadshow ini bisa mendatangkan nilai tambah lebih bagi Indonesia, khususnya bagi Kalimantan Timur sebagai daerah penyangga IKN. Terima kasih atas partisipasinya,” ucap HE Siswo Pramono dalam sambutan selamat datangnya kepada delegasi Kaltim.

Dijadwalkan pada Selasa, 16 Mei 2023, dalam bisnis forum yang akan dibuka oleh Chief Minister Australian Capital Teritory Andrew Barr, Sekda Sri Wahyuni mewakili Gubernur Kaltim akan mempresentasikan tentang Kalimantan Timur sebagai daerah penyangga IKN, terkait peluang dan potensi investasi di Kaltim di berbagai sektor, seperti pariwisata, perkebunan, kelautan dan perikanan, kawasan industri, pembangkit listrik tenaga surya, pertambangan, galangan kapal hingga potensi bisnis di KEK MBTK.

Bahlil Sentil Perbankan RI Enggan Sokong Hilirisasi, Malah Dikuasai Asing

Adapun rangkaian The ASEAN Business and Investment Summit and AIPIF Roadshow 2023 sebagai ajang promosi peluang dan potensi investasi di Indonesia akan berlangsung di beberapa kota di Australia, yakni Canberra, Melbourne, Hobart, Adelaide, Darwin, Perth, Sydney dan Brisbane, pada rentang waktu 16-30 Mei 2023.

Reorganisasi antara MIND ID dan INALUM akan mengakselerasi program hilirisasi. (ilustrasi hilirisasi)

Investasi Hilirisasi Turun Jadi Rp 75,8 Triliun di Kuartal I-2024

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mencatat bahwa realisasi investasi di bidang hilirisasi mencapai Rp 75,8 triliun di Q1.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024