Pasca Gantung Raket, Ini Kegiatan Liliyana Natsir

Liliyana Natsir terjun ke bisnis startup.
Sumber :
  • Troli

VIVA – Liliyana Natsir menjadi salah satu atlet yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah bulutangkis dunia. Wanita kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 9 September 1985 itu pernah mengibarkan bendera Merah Putih di Olimpiade Rio, Brasil.

Sinar Mas Land Melalui Digital Hub bersama Xendit Gelar DNA VC Startup Connect

Awal karier profesionalnya, wanita yang akrab disapa Butet itu mulanya berpasangan dengan Vita Marisa di partai ganda putri. Tapi, sang pelatih, Richard Mainaky memutuskan Butet untuk berpasangan dengan Nova Widianto di partai ganda campuran.

Mainaky ternyata membuat keputusan yang tepat. Sejak saat itu, pasangan Nova Widianto-Liliyana berhasil meraih banyak gelar. Beberapa tahun kemudian, Butet berduet dengan Tontowi Ahmad.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Usai gantung raket, kini Butet menekuni dunia bisnis. Tak tanggung-tanggung, ia memilih untuk melakoni startup yang bergerak dalam bidang e-commerce. Namun, usaha yang diberi nama Troli ini lebih fokus pada sektor Usaha Kecil dan Menengah.

“Platform ini bertujuan untuk menjadikan warung kelontong menjadi warung digital, dengan variasi produk yang dijual tidak akan kalah dari toko modern atau minimarket,” ujar Chief Executive Officer Troli, Roni Irawan melalui keterangan resmi, Rabu 2 Oktober 2019.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Para mitra tersebut akan memiliki toko digital, melalui aplikasi Troli. Namun, mereka tetap diizinkan menjual produk lain yang ada di warung, atau produk rumahan yang dibuat sendiri.

Radius penjualan mitra, yakni antara 200-500 meter di sekitar area perumahan atau kompleks. Potensi keuntungan yang didapat, kurang lebih 10-15 persen.

“Saya berharap, platform ini bisa menjadi startup karya anak bangsa yang sukses, serta bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” tutur Butet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya