Unjuk Gigi Lagi, Kento Momota Makin Pede Perpanjang Takhta

Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • Twitter @YonexAllEngland

VIVA – Bintang Jepang, Kento Momota terus melanjutkan kiprah gemilangnya di pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Performa impresif unggulan utama tunggal putra itu kembali tersaji usai memastikan tiket semifinal.

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Ditantang penggawa Malaysia, Lee Zii Jia, juara bertahan tahun lalu itu mampu menggasak unggulan 14 tersebut dengan straight game, 21-12 dan 21-8, Jumat 23 Agustus 2019. Hall St Jakobshalle, Basel, Swiss masih jadi arena yang nyaman untuk Momota melancarkan jurus-jurus terbaiknya.

Meski sempat berlangsung ketat hingga skor di jeda interval 11-8 untuk Momota, tapi tekanan dan serbuan Zii Jia tak bisa konsisten hingga akhir game pertama. Poin 21-12 pun dikemas Momota menatap laga game kedua.

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Selepas game pembuka, taji Momota pun makin menjadi. Lewat sejumlah penempatan bola sempurna, juara All England 2019 tersebut benar-benar jadi mimpi buruk Zii Jia.

Langsung unggul 11-4 pada jeda interval, Momota bergegas tancap gas untuk menuntaskan duel dengan kemenangan 21-8  dalam durasi laga 37 menit.

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

Hasil ini memperpanjang kiprah superior Momota dalam perhelatan Kejuaraan Dunia 2019, dimana sampai babak perempatfinal ia sukses memenangkan 4 laga berturut-turut dengan torehan straight game.

Di babak semifinal, Momota berpeluang untuk bisa menghadapi jagoan Indonesia, Jonatan Christie jika Jojo mampu memenangkan duel perempatfinal kontra wakil India, Sai Praneeth Bhamidipati.

Tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota

Ganas, Eks Raja Bulutangkis Dunia Habisi Rekan Senegara di German Open

German Open 2022 segera bergulir. Eks raja bulutangkis dunia, Kento Momota tampil ganas di edisi sebelumnya dan menghabisi rekan senegara.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022