Petinju AS Meninggal Usai Terima Pukulan Horor

Patrick Day
Sumber :

VIVA – Dunia tinju berduka setelah petinju asal Amerika Serikat, Patrick Day dinyatakan meninggal dunia usai mendapat perawatan serius selama empat hari. 

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan

Sebelumnya, Patrick Day menjalani laga kontra Charles Conwell pada Sabtu 13 Oktober 2019. Dia memang terlihat kesulitan menghadapi Conwell, tercatat dia tiga kali terjatuh akibat serangan yang diterima. 

Puncaknya setelah dia terjatuh usai menerima pukulan di bagian kepala belakang di ronde kesepuluh. Wasit langsung memberhentikan pertandingan dan Patrick Day dibawa ke rumah sakit. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Setelah mendapat perawatan, pihak rumah sakit menyatakan jika Day mengalami cedera serius di bagian otaknya. Dan selama empat hari menjalani perawatan, Day meninggal dunia. 

Promotor pertandingan, Lou DiBella menyatakan bela sungkawanya dan berharap jika karier Day di dunia tinju bisa menginspirasi banyak orang. 

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

"Day adalah anak, saudara dan teman yang baik bagi banyak orang. Dia orang yang baik, positif dan bisa menunjukkan semangatnya hingga pertandingan terakhirnya," kata DiBella, seperti dilansir BBC. 

"Patrick Day tidak perlu tinju untuk uang, dia adalah orang dari keluarga dengan ekonomi yang bagus, dia pintar dan punya segalanya untuk hidup. Dia tahu jika tinju memiliki risiko dia mencintai itu. Dan ini adalah hal yang bisa dia banggakan untuk menginspirasi banyak orang," lanjut dia. 

Baca Juga: 

3 Laga Tandang yang Bisa Jadi 'Neraka' Buat Persija

Keluh Kesah Ramdani Lestaluhu Lihat Persija Masuk Zona Merah

Strategi Jitu Semen Padang yang Hancurkan Persija

Klasemen Liga 1: Semen Padang Menanjak, Persija Masuk Degradasi

FOKUS: Alarm Bahaya Persija Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya