Hancurkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Denmark Open

Ganda putra unggulan pertama asal Indonesia, Kevin/Marcus.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – All Indonesian final tersaji di ajang Denmark Open 2019. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi kompatriotnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Odense Sports Park, Minggu malam WIB, 20 Oktober 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam duel tersebut, Kevin/Marcus berhasil mengandaskan perlawanan Hendra/Ahsan. Kevin/Marcus hanya butuh waktu 28 menit untuk melumpuhkan Hendra/Ahsan dengan skor akhir 21-14, 21-13.

Di gim pertama, Kevin/Marcus tampil sangat dominan, yang membuat Hendra/Ahsan kesulitan mengimbangi. Hingga akhirnya, Kevin/Marcus mampu menutup paruh pertama dengan keunggulan 11-8.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Selepas itu, perolehan poin ganda putra nomor dunia tersebut tak terbendung. Kevin/Marcus cukup disiplin dalam menjaga keunggulan, dan Hendra/Ahsan terlalu banyak melakukan kesalahan, yang membuatnya kehilangan banyak poin.

Kevin/Marcus pun menutup gim pertama dengan skor yang cukup telak, 21-14. Pada gim kedua, ritme permainan tidak banyak berubah.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hendra/Ahsan kembali kewalahan dalam meredam sejumlah serangan Kevin/Marcus. Hasilnya, Kevin/Marcus berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-13.

Ini merupakan final kelima bagi The Minions dan The Daddies harus bentrok. Sebelumnya, mereka telah bertemu di final China Open 2019, Japan Open 2019, Indonesia Open 2019 dan Indonesia Masters 2019.

Tak cuma menyapu bersih 5 derby dengan kemenangan, tapi Kevin/Marcus juga berhasil mempertahankan gelar juara Denmark Open dalam dua tahun beruntun di 2018 dan 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya