3 Kunci Sukses Anthony Ginting Depak Momota dari French Open

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • BWF

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal French Open 2019. Ia berhasil mengalahkan lawan kuatnya, Kento Momota (Jepang) dalam dua game langsung 21-10, 21-19, Jumat malam 25 Oktober 2019.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Kemenangan ini menjadi sesuatu yang menggembirakan, karena Anthony akhirnya bisa menaklukkan pemain rangking satu dunia tersebut yang kerap menjadi momok buat dirinya.

Sebelumnya, dari 13 pertemuan, Anthony tercatat hanya mengantongi tiga kemenangan. Pada enam pertemuan terakhir pun, Anthony masih harus mengakui keunggulan Momota.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

“Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Dari awal saya coba untuk memegang jalannya pertandingan," kata Anthony dikutip dari BadmintonIndonesia, Sabtu 26 Oktober 2019.

"Strategi yang saya rancang dari awal juga berhasil saya lakukan di lapangan. Selain itu saya rasa Momota juga terlihat capek setelah juara di Denmark Open,” kata Anthony.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Anthony membuka game pertama dengan kemenangan telak 21-10. Di awal game kedua, Anthony juga unggul 4-0, 6-1. Namun Momota sempat memberi perlawanan.

Secara perlahan, Momota mendekati poin Anthony hingga posisi 9-9. Anthony sempat tertinggal 14-17, namun akhirnya pemain Anthony bisa bangkit dan menang 21-19.

“Lawan Momota selalu tidak mudah. Di lapangan Momota bisa menyembunyikan rasa capeknya dan mengatur strategi untuk mengatasi hal tersebut,” ujar Anthony mengenai Momota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya