Menghitung Peluang Medali Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

Tim polo air Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Tim polo air Indonesia berpeluang besar menyumbangkan medali emas pertama di SEA Games 2019 Filipina. Mereka sukses menempati puncak klasemen dengan raihan tujuh poin.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pada pertandingan pamungkas melawan Malaysia, Jumat 29 November 2019 sore WIB di New Clark City Aquatic Stadium, Indonesia menang dengan skor 14-7. Ini adalah kemenangan ketiga skuat asuhan Milos Sakovic.

Untuk mendapatkan medali emas, Indonesia sayangnya masih harus bergantung dengan hasil pertandingan lainnya. Pesaing terdekat mereka adalah Filipina, lawan pertama yang skor akhirnya imbang 6-6.

Panas Ekstrem Hingga 45 Derajat Celcius, Filipina dan Bangladesh Tutup Ribuan Sekolah

Filipina akan menjalani partai penentuan pada malam hari WIB nanti melawan Singapura. Andai tuan rumah gagal memenangkan pertandingan, medali emas pun akan jadi milik Indonesia.

Masih ada hitung-hitungan lain yang bisa menjadikan Indonesia juara. Yaitu andai Filipina mengalahkan Singapura dengan selisih gol tidak lebih dari dua.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Filipina sendiri masih menyisakan dua pertandingan lagi. Setelah melawan Singapura hari ini, mereka akan ditantang oleh Malaysia pada 1 Desember 2019 mendatang.

Dalam aturan polo air SEA Games 2019, penentuan juara akan dilihat dari perolehan poin. Jika ada tim yang perolehannya sama, kemudian dihitung selisih gol.

Penghitungan selisih gol pun tidak seperti olahraga lain. Yang akan diakui cuma pertandingan tiga tim teratas di klasemen, yang sementara ini ditempati oleh Singapura.

Pada pertandingan kemarin, Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 7-5. Itu artinya Putra Rezza dan kawan-kawan memiliki surplus dua gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya