Sempat Dibuat Keteteran, Fajar/Rian Sukses Tumbangkan Wakil China

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Vivanews/Ali Wafa

VIVA – Ganda putra unggulan kelima asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses memenangkan pertarungan sengit kontra wakil China non-unggulan, Zhang Nan/Ou Xuan Yi, di babak 16 besar Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Fajar/Rian dipaksa bertarung ketat rubber game selama 57 menit sebelum mengklaim kemenangan 21-10, 12-21, dan 21-19.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Bermain di Istora Senayan, Kamis 16 Januari 2020, Fajar/Rian sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 0-3 dari Zhang/Ou. Tak lama, mereka berhasil menyamakan kedudukan.

Situasi tersebut dimanfaatkan Fajar/Rian untuk bangkit. Pertarungan berlangsung ketat hingga poin 6-6.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Setelahnya, pertandingan seakan berjalan lebih mudah untuk wakil Tanah Air itu. Fajar/Rian menorehkan lima angka beruntun dan mencapai interval pertama 11-6.

Dominasi Fajar/Rian terus berlanjut. Mereka sangat jarang membuat kesalahan dan kerap mencatatkan poin beruntun. Hingga akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 21-10.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Perkasa di gim pertama, Fajar/Rian tiba-tiba saja kehilangan arah di gim kedua. Zhang/Ou mampu menekan balik dan meninggalkan pasangan unggulan kelima itu dengan 5-2.

Meski sempat menyamakan angka di posisi 6-6, tapi Fajar/Rian seolah kebingungan meladeni agresivitas Zhang/Ou. Wakil China itu sempat mencatatkan empat angka beruntun sebelum menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12.

Memiliki poin sama membuat kedua pasangan sangat bernafsu untuk memenangkan pertandingan. Fajar/Rian memberikan tekanan tanpa henti pada Zhang/Ou.

Ganda putra terbaik ketiga di Indonesia itu bahkan sempat unggul 7-4 sebelum akhirnya disamakan oleh Zhang/Ou. Namun, Fajar/Rian malah berbalik tertinggal 9-11 di interval ketiga.

Duel kedua pasangan makin sengit usai interval. Jarak poin tak pernah berselisih lebih dari dua. Dan, kerap kali poin mereka serupa.

Puncaknya, ketika poin mencapai 18-18, Fajar/Rian berhasil membalikkan keadaan dan unggul 20-18. Ketika Zhang/Ou menambah satu angka, Fajar/Rian langsung membalasnya sekaligus menyudahi pertarungan sengit ini dengan 21-19. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya