Ada Ginting, Ini 5 Pemain Bulu Tangkis Indonesia yang Telah Mendunia

Ilustrasi Pemain Bulu Tangkis Indonesia
Sumber :
  • vstory

VIVA – ­­Salah satu pemain bulu tangkis Indonesia yang terkenal di mata dunia adalah Gressia Polii dan Apriyani Rahayu karena telah memenangkan medali emas dalam ajang Olimpiade Tokyo. Tidak jarang karena merekalah nama Indonesia semakin dikenal dalam dunia bulu tangkis dunia.

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Selain itu, kiprah pemain bulu tangkis Indonesia di kejuaraan tingkat dunia terbilang cukup gemilang. Hal ini karena sang jagoan Tanah Air mengoleksi sebanyak 23 medali emas. Pencapaian tersebut mencatatkan nama Indonesia yang menempati urutan kedua sebagai peraih medali terbanyak setelah China dengan total 66 medali.

Selain mengharumkan nama Indonesia, rupanya mereka juga menjadi generasi pemain yang hebat. Tidak jarang bila pemain bulu tangkis Indonesia dikagumi di negara lain. Nah, untuk lebih jelasnya simak pemain bulu tangkis Indonesia yang disadur dari berbagai sumber.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Lalu, Siapa Saja Pemain Bulu Tangkis Indonesia?

Anthony Sinisuka Ginting

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Ia adalah pemain andalan tunggal putra dari Indonesia yang cukup dikenal oleh dunia karena kepiawaiannya dalam memainkan raket. Kemarin, ia berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia dalam Olimpiade Tokyo.

Kegigihan Anthony Ginting dalam dunia bulu tangkis sudah tidak diragukan lagi. Karena ia pernah mengalami cedera dan harus melawannya walaupun ia sedang bertanding dengan salah satu perwakilan asal China, Shi Yuqi dalam ajang Asian Games 2018 lalu.

Beberapa bulan setelahnya, Ginting kemudian berhasil bangkit dan menjuarai ajang China Open Super 1000. Ia berhasil menumbangkan para pemain kelas atas dunia yaitu Chen Long, Kento Momota, dan Victor Axelsen.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Ganda Putri kebanggan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga tak kalah dikenal di mata dunia. Berkat kekompakan dari keduanya, mereka hanya dapat dikalahkan oleh pemain ganda putri yang mewakili negara Jepang.

Hal inilah yang membuat pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil masuk ke dalam jajaran pemain papan atas dunia. Walaupun prestasi mulai turun, namun duet pasangan Greysia/Apriyani berhasil meraih juara dan mengharumkan nama Indonesia.

Kedua pernah menjuarai ajang Spains Master tahun 2020. Dan kini mereka sudah memboyong medali emas untuk Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020 yang diselenggarakan dari bulan Juli sampai Agustus 2021 kemarin.

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon

Karena berhasil menyabet medali emas dalam ajang Asian Games 2018 silam, pasangan Kevin dan Marcus semakin dikenal di kancah internasional. Kemenangan tersebut mereka dapatkan setelah melawan rekan senegaranya yaitu Rian Ardianto dan Fajar Alfian.

Setelah kemenangan tersebut, gandra putra nomor satu dunia ini dikirim untuk mengikuti ajang perlombaan tingkat dunia yaitu Olimpiade Tokyo 2020. Namun, keduanya hanya berhasil melaju sampai tahap perempat final setelah kalah dari pasangan ganda putra Malaysia.

Baru-baru ini, pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon juga dikirim kembali untuk mengikuti ajang perlombaan bulu tangkis yaitu, Sudirman Cup, Thomas dan Uber Cup.

Nama Jonatan Christie semakin dikenal oleh publik dan membuat para wanita histeris karena selebrasi kemenangan yang dilakukan Jojo, sapaan akrabnya, dalam ajang Asian Games 2018. Selebrasi yang tidak terlupakan itu dilakukan oleh Jojo setelah berjuang melawan perwakilan dari Taiwan yaitu Chou Tien Chen.

Di Istora Senayan, Jojo kemudian membuka bajunya di hadapan para penonton sebagai selebrasinya karena telah berhasil memboyong medali emas sambil menunjukkan perut roti sobeknya kepada para penonton. Tak heran, bila aksi tersebut membuat perhatian para kaum hawa.

Bukan hanya mempunyai paras tampan, Jonatan Christie juga sering mengharumkan nama Indonesia hingga namanya dikenal sebagai pemain dunia.

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti

Praveen dan Melati adalah pemain bulu tangkis ganda campuran kebanggaan Indonesia. Keduanya tengah menjadi buah bibir di kalangan pecinta bulu tangkis karena bukan hanya berprestasi di lapangan, tapi juga di luar lapangan.

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti berhasil mematahkan dominasi yang dikuasai oleh pemain China. Keduanya berhasil menyabet 2 turnamen sekaligus hanya dalam satu musim yakni France Open dan Denmark Open 2019 silam dengan mengalahkan pasangan China yaitu Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya