VIDEO: Marquez Bikin Rossi Jatuh di MotoGP Argentina

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA – MotoGP Argentina 2018 di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo berakhir dengan kemenangan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, Senin dini hari, 9 April 2018.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Meski mengawali balapan dari posisi 10, namun perlahan tapi pasti, Crutchlow berhasil menyodok hingga posisi terdepan dan keluar sebagai pemenang.

Tapi, insiden yang melibatkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, justru yang paling menarik perhatian di balapan ini.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Saat memperebutkan tempat keenam di lap ke 20, Marquez sempat menyenggol Rossi hingga terjatuh. Berawal dari Rossi yang masuk tikungan dengan sedikit melebar.

Saat Rossi hendak kembali ke dalam, saat itulah Marquez merangsek dan keduanya bersenggolan. Keduanya melebar ke luar lintasan dan Rossi terjatuh.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Lihat videonya di bawah ini:

Karena insiden ini, Rossi pun harus finis di posisi 19. Sementara itu, Marquez dijatuhi hukuman penalti 30 detik yang membuatnya turun ke posisi 18. 

Usai balapan, Rossi tanpa ragu mengecam aksi Marquez yang dianggap membahayakan pembalap lain. Di sisi lain, Marquez tidak merasa bersalah atas insiden ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya