Kelemahan Valentino Rossi Makin Terkuak di Sirkuit Jerez

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Valentino Rossi berambisi untuk meraih hasil terbaik dalam sesi balapan MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018. Hal ini jadi sorotan sang legenda MotoGP mengingat posisinya yang tercecer di urutan start ke-10 dalam hasil sesi kualifikasi, Sabtu 5 Mei 2018.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Penggawa tim Movistar Yamaha itu hanya mencatatkan waktu 1 menit 38,267 detik.

Rossi mengakui ini bukan posisi yang bagus untuk memulai balapan, terlebih lagi suhu tinggi di Jerez mempengaruhi performa mesin tunggangannya.  

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Dilansir Crash, juara dunia sembilan kali itu menggambarkan hari pertama latihan bebas sebagai medan yang sulit, terutama saat petang dimana suhu lintasan sirkuit naik.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh rekan setim Rossi,  Maverick Viñales dan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Kurang lebih kesulitannya sama seperti kemarin. Di pagi hari suhu yang lebih rendah, kita lebih kuat dengan kecepatan yang lebih baik. Sayangnya di sore hari ketika suhu naik saya banyak menderita dan semuanya menjadi lebih sulit saat jarak dengan pembalap lain semakin jauh," ungkap Rossi.

"Ini adalah posisi yang sulit untuk memulai. Memang benar saya tidak terlalu jauh dengan mereka di depan, tetapi balapan akan sulit karena saya tak kuat dengan balapan di tempat yang panas," jelas Rossi.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024