Andi Gilang Gemilang di Asia Road Racing Championship 2018

Pembalap AHRT, Andi Gilang (kanan)
Sumber :
  • asiaroadracing.com

VIVA – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang tampil gemilang di seri kelima Asia Road Racing Championship (AARC) 2018 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu 14 Oktober 2018. Pemuda asal Bulukumba itu berhasil dua kali berdiri di podium utama.

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Pada race 2 kelas SS 600cc, Gilang berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 24 menit 18,014 detik. Dia meninggalkan andalan Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Ahmad Yudhistira dengan selisih 3,186 detik.

Persaingan antara Gilang dan Yudhistira sudah terjadi sejak race 2, sehari sebelumnya. Keduanya terus bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik pada balapan kali ini.

Piala Asia U-23: Vietnam ke 8 Besar, Malaysia Gugur

Menyapu bersih dua race SS 600cc membuat Gilang bahagia. Pemuda berusia 21 tahun tersebut merasa kemenangan ini menjadi spesial.

"Karena ini pertama kali saya bisa menang di kelas SS 600cc, jadi saya merasa jadi spesial dengan dua kali mendapatkannya," ujar Gilang kepada wartawan.

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Tambahan poin dari seri kelima membuat posisi Gilang di klasemen sementara menjadi semakin nyaman. Dia menempati urutan ketiga dengan raihan 99 poin.

Bangunan SDN 4 Kolakasi roboh setelah tertimpa tanah longsor di Kabupaten Kolaka

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Beruntung longsor ini terjadi di luar jam pembelajaran anak-anak sekolah hingga tidak menimbulkan adanya korban. "Kejadiannya ini untung anak sekolah sudah pulang semua."

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024