Fernando Alonso Optimis Hadapi Musim 2016

Pembalap McLaren, Fernando Alonso
Sumber :

VIVA.co.id - Pembalap Formula 1 (F1) McLaren-Honda, Fernando Alonso menegaskan, timnya masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Alonso terlihat lebih bahagia saat test pramusim 2016, jika dibandingkan tahun lalu. 

Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
Namun, Ia menyebutkan sebelum musim dimulai di Grand Prix Australia, masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan sebelum timnya bisa menguasai F1 musim 2016. Alonso pun lebih berhati-hati dimusim ini. 
 
Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
Pembalap asal Spanyol ini mengatakan, test pramusim 2016 selama 8 hari, telah memberinya dorongan terutama dengan penampilan mobil MP4-31 dan revisi Honda V6 lebih baik. Alonso dan rekannya Jenson Button pun optimistis dengan Honda selama test musim dingin. 
 
'Pembalap F1 Terlalu Ikut Campur'
"Saya pikir kekuatan masih sangat potensial untuk mesin selanjutnya. Kemudian untuk chasis, masih banyak yang harus di uji. Beberapa konsep seperti, aerodinamis, desain yang baru dibagian belakang masih harus dipelajari bagaimana kita menggunakannya. Jadi kita lihat saja nanti," kata Alonso dikutip dari Crash, Senin 7 Maret 2016. 
 
Menurut peraih dua kali juara dunia ini, test pramusim tahun 2016 lebih produktif daripada tahun lalu. Sehingga Alonso mengaku sangat siap untuk berkompetisi musim ini. 
 
"Saya senang dengan pekerjaan yang kita lakukan dalam 2 minggu terakhir. Tapi saya yakin dalam satu sampai tiga balapan kita akan lebih potensial karena telah bekerja dengan keras," ujar pembalap berusia 34 tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya