Lorenzo: Motor Marquez Sebenarnya Tak Punya Keunggulan

Jorge Lorenzo saat masih di Yamaha.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – MotoGP Jepang bukan jadi arena yang bersahabat bagi Yamaha. Duo rider mereka, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan dan tak bisa meneruskan lomba.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Situasi ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Marc Marquez untuk menjadi yang terdepan. Sebab, duo Yamaha tersebut adalah pesaing terdekatnya bila melihat klasemen pembalap.

Marquez pun sukses menjuarai MotoGP Jepang dan meraih titel juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya. Lorenzo mengucapkan selamat untuk pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Marquez. Dia tidak memiliki keunggulan dalam motornya, tapi dia pembalap paling konsisten sehingga dia layak jadi juara," kata Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Terkait kecelakaan yang dialaminya, Lorenzo pun menjelaskan penyebabnya. "Saya sangat kecewa, karena saya membuat kesalahan. Saya mencoba untuk mendorong gas yang dalam ketika motor tidak berkoordinasi dengan baik dengan ban. Di Aragón kami membuat keputusan yang baik dengan ban, dan kali ini adalah sebaliknya," ujarnya.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Kami memilih ban depan yang salah karena memilih ban lembut, saya pikir saya akan membuat perlombaan baik, karena ban depan saya di lap pertama bergetar. Saya tidak memiliki perasaan yang baik, itu sebabnya tidak bisa mengimbangi kecepatan Marquez," katanya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024