Gagal Juara, Rossi Sebut Ini Musim Terburuknya di MotoGP

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyebut, musim ini adalah musim terburuknya selama berkarier di dunia MotoGP. Hal itu berkaitan dengan kegagalan Rossi untuk finis di MotoGP Jepang, akhir pekan lalu.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Kegagalan tersebut bukan hanya membuat Rossi gagal meraih poin. Hal itu juga menyebabkan peluang pembalap 37 tahun itu untuk meraih gelar juara musim ini hilang.

Dengan menyisakan tiga seri dan tertinggal 77 poin, Rossi sudah tidak mungkin mengejar ketertinggalannya dari Marc Marquez. Pemegang sembilan gelar juara dunia itu pun sangat kecewa dengan raihannya di MotoGP musim ini.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Kini, Rossi pun mengalihkan fokusnya ke MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island. Dia berharap, kejadian buruk di MotoGP Jepang tak terulang pada balapan esok.

"Kami sudah pernah mencoba ban Michelin di Phillip Island, tetapi sayangnya kami tiba di sini setelah mengalami musim yang buruk, di atas kertas bisa dibilang yang terburuk," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Namun, tak semuanya berlangsung buruk bagi Rossi di Jepang. Meski gagal finis, tapi dia menyebut ada kemajuan pada motornya.

"Hal buruknya adalah kami tidak mendapat poin di Motegi, tetapi hal baiknya adalah kami telah membuktikan jika motor kami sudah lebih cepat dan kuat," ujar pembalap 37 tahun ini.

"Phillip Island adalah lintasan yang mengagumkan dan lokasi yang saya sukai. Kami akan berusaha untuk lebih cepat dan kuat di sana.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya