Pekan Depan, Lorenzo Siap Jajal Tunggangan Anyar

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – MotoGP musim 2016 masih menyisakan satu seri lagi. Balapan terakhir akan dihelat di sirkuit Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, Spanyol.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Balapan kelas para raja akan dilangsungkan pada hari Minggu, pukul 20.00 WIB. Tapi, tak hanya sekadar merampungkan seluruh agenda balapan musim ini, pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memiliki agenda lain.

Juara dunia tiga kali ini dijadwalkan akan melakukan tes bersama tim barunya musim depan, Ducati. Seperti diketahui, Lorenzo akan bergabung dengan pabrikan asal Italia tersebut.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Dikutip dari GP Update, Ducati telah mengonfirmasi kalau Lorenzo akan melakukan tes perdana pada pekan depan di Ricardo Tormo Circuit, Valencia. Yamaha akan memberikan izin kepada Lorenzo untuk menjajal Ducati Desmosedici pada Selasa atau Rabu pekan depan.

Di Ducati, Lorenzo nanti akan menjadi rekan satu tim Andrea Dovizioso. Sementara tempat yang ditinggalkan di Yamaha, akan digantikan oleh pembalap Suzuki, Maverick Vinales.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Lorenzo sendiri merasa perpisahannya dengan Valentino Rossi di Yamaha memberikan dampak positif dalam kariernya. Hal itu lantaran dia bisa lebih mengembangkan kemampuan membalapnyam, serta bisa bersaing secara sehat dengan Rossi di atas lintasan.

(mus)

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Valentino Rossi benar-benar bahagia saat menyaksikan langsung balapan MotoGP Spanyol, Minggu 28 April 2024. Sebab, Francesco Bagnaia menang pertarungan atas Marc Marquez.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024