Terpuruk di MotoGP Spanyol, Rossi Janji Perbaiki Diri

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • http://www.motogp.com

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal meraih hasil maksimal di MotoGP Spanyol, Minggu 7 Mei 2017. The Doctor hanya mampu finis di posisi 10 dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Rossi menorehkan catatan waktu 46 menit 5,509 detik. Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa keluar sebagai juara dengan waktu 45 menit 26,827 detik.

Rossi enggan terlarut dengan hasil buruk ini. Dengan ban baru yang digunakan di Jerez, pembalap asal Italia ini mengaku mendapatkan pelajaran dan bertekad tampil lebih baik di balapan selanjutnya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Ini merupakan tes yang sangat penting untuk kami. Meskipun kami bukanlah yang tercepat, kami mencoba ban yang berbeda dan ini hal yang menarik untuk masa depan," kata Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Sasis baru tidak bekerja lebih baik dibandingkan yang terakhir. Kami mencoba hal-hal berbeda dan memahami hal-hal yang penting untuk masa depan. Kami rasa, kami sukses memecahkan masalah," tegas pembalap 38 tahun ini.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Meski gagal meraih hasil memuaskan di seri balapan akhir pekan lalu, Rossi masih memuncaki klasemen sementara MotoGP.

Rossi berada di puncak klasemen sementara dengan mengkoleksi 62 poin dari empat seri balapan yang sudah dijalani. Disusul rekan setimnya, Maverick Vinales di posisi dua dengan raihan 60 poin. (ren)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024