PP Perbasi Bantah Sebar Undangan Dukung Capres Tertentu

Pengurus Perbasi 2015-19
Sumber :
  • Wirawan Kusuma/VIVAbola

VIVA – PP Perbasi (Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia) membantah menyebarkan undangan untuk mendukung salah satu calon presiden di Pilpres 2019.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

"PP Perbasi tak pernah menyebarkan undangan, ajakan, himbauan dalam bentuk apapun untuk mendukung Paslon tertentu," kata Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih dalam rilis yang diterima VIVA, Selasa 2 April 2019.

Dalam rilis itu, PP Perbasi juga menegaskan tidak pernah menyatakan dukungan secara resmi kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden manapun. 

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

"PP Perbasi secara organisasi bersifat netral tidak mendukung paslon manapun," jelas Danny Kosasih dalam rilis tersebut.

Pernyatan PP Perbasi ini membantah keterangan IBL (Indonesian Basketball League) yang sebelumnya mengatakan mendapat undangan dari Perbasi untuk disampaikan kepada klub-klub IBL.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Sebelumnya, Direktur Utama IBL, Hasan Ghozali membenarkan adanya undangan kepada klub dalam acara deklarasi kepada salah satu paslon Presiden 2019 itu. Tapi dia mengatakan, undangan kepada klub IBL itu tak bersifat memaksa. 

"Bentuknya undangan doang bukan wajib. Kalau mau datang, ya datang, kalau tidak, ya tidak. Jadi kami mendapat undangan itu dari PB Perbasi dan minta disampaikan kepada tim-tim," kata Hasan. 

Dalam undangan tersebut, tertulis untuk mengajak tim IBL untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor 01, yaitu Jokowi Amin. 

"Undangan berpartisipasi dalam acara Deklarasi Dukungan Komunitas Olahraga Bersama Para Ikon Olahraga Indonesia untuk Jokowi Amin. Diinformasikan kepada masing-masing tim IBL apabila ingin mengikuti acara tersebut mohon memberikan konfirmasi kehadiran dan berapa jumlah personil yang akan mengikuti acara tersebut paling lambat tanggal 4 April 2018 (2019) pukul 17.00 WIB melalui IBL. Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya