Disinggung Soal Nama Baru Istora, Ini Tanggapan PPKGBK

Tampilan Baru Istora Senayan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Winarto, mengungkapkan jika perubahan nama Istora Senayan belum bisa dilakukan. Sebab, belum ada kata sepakat dengan pihak sponsor. 

Lebih dari 2 Ribu Aparat Gabungan Kawal Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di GBK

Sebelumnya ramai jika nama Istora Senayan akan berganti nama menjadi Blibli Arena. Pihak Blibli.com mengklaim jika Istora Senayan akan berubah nama tahun ini. 

"Masih dalam pembahasan (perubahan nama). Mereka berminat tapi belum deal. Jika sudah ada tentu akan kami sampaikan kepada media massa," kata Winarto saat dihubungi wartawan, Senin, 7 Mei 2018. 

Cari Atlet Berbakat, Triathlon Buddies 2024 Bakal Diikuti 250 Peserta

"Kami masih sounding, masih berpikir secara khusus penamaan yang tepat dari Istora itu sendiri. Sebab nama Istora sendiri menjadi legacy kita. Tapi belum ada kesepakatan," tambah Winarto. 

Pihak PPKGBK sendiri memang tidak menutup kemungkinan untuk pihak swasta menjadi sponsor. Sebab, menurut Winarto, PPKGBK merupakan Badan Layanan Umum (BLU), sehingga membutuhkan dana untuk melakukan perawatan. 

Half Marathon Digelar dari Monas ke GBK, Heru Budi: Bagian HUT DKI Jakarta ke-497

"Harus cari uang sendiri. Kalau tidak ada income nanti tidak bisa dirawat. Nanti bakal jelek lagi. Sayang sudah direnovasi. Jadi perlu ada dana yang cukup. Kalau ada bantuan sponsor akan meringankan" jelas Winarto.

Sementara itu sebelumnya, CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, mengumumkan jika pihaknya telah resmi menjadi bagian dari gedung olahraga tersebut. 

"Perubahan nama Istora Senayan menjadi Blibli Arena menunjukkan totalitas kami untuk mendukung semua kegiatan positif masyarakat Indonesia. Yang salah satunya dengan terjun ke event olahraga bulu tangkis dan kami akan total mendukung kesuksesan berlangsungnya Blibli Indonesia Open 2018 untuk kemajuan perbulutangkisan Indonesia," kata Martanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya