Menko Puan Gelar Rakor Pengamanan Asian Games 2018

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memimpin rapat koordinasi persiapan pengamanan Asian Games VXIII tahun 2018. Pengamanan nantinya akan melibatkan Polri dan TNI.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Puan mengharapkan, Asian Games mampu meraih sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi rakyat, termasuk sukses dalam pengamanannya. Itulah sebabnya diperlukan sinergi dari pihak, terutama urusan pengamanan. 

"Pelaksanaan Asian Games tinggal 92 hari lagi, untuk itu saya meminta ada sinergi antar pemangku kepentingan dalam pengamanan pelaksanaannya," ujar kata Puan di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis 17 Mei 2018.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Dalam rakor ini, hadir juga Menteri Perhubungan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, CdM Asian Games XVIII, INASGOC, Ketua INAPGOC, perwakilan Polri, perwakilan TNI, Kemenpora hingga Wakil Gubenur DKI.

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Masalah keamanan memang menjadi perhatian serius. Apalagi dalam sepekan terakhir ini, gangguan teror terjadi di beberapa daerah. Keamanan akan menjadi fokus pemerintah agar penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia yang digelar di Jakarta dan Palembang tersebut bisa berjalan dengan aman.

Puan mengatakan, ada enam 6 objek pengamanan. Mulai dari VVIP, kontingen, venue, non venue, transportasi dan cyber security. Sistem pengamanan akan diberlakukan mulai dari bandara dengan petugas pengamanan terdiri dari Polri dan TNI. 

Sementara itu, soal rencana anak sekolah diliburkan demi meningkatkan kelancaran lalulintas, Puan masih akan berkoordinasi dahulu dengan Kemendikbud dan Pemprov DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya