Dapat Bonus, Karateka Indonesia Singgung Zohri

Karateka tradisional tingkat dunia, WASO World Championship, Fauzan
Sumber :

VIVA – Senyum merekah hadir dari peraih medali emas kejuaraan karate tradisional tingkat dunia, WASO World Championship, Fauzan. Itu setelah prestasinya di tingkat dunia mendapat apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Fauzan menjadi satu dari beberapa atlet yang diundang Menpora untuk diberikan bonus sebagai atlet berprestasi, Senin, 23 Juli 2018. Sebenarnya, pemberian bonus ini terbilang lambat karena kejuaraan tersebut sudah berakhir sejak Januari 2018 lalu.

Meski begitu, Fauzan tak kecil hati. Dia merasa sangat puas dengan perhatian yang diberikan pemerintah.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Saya sangat berterima kasih atas segala perhatian yang diberikan. Saya berharap karate tradisional bisa diakui KONI agar semakin berkembang dan bisa menambah prestasi untuk negara," ujar Fauzan kepada wartawan.

Nasibnya sangat berbeda jauh dengan pelari muda Indonesia yang belum lama ini viral, Lalu Muhammad Zohri. Pemuda asal Lombok itu langsung dapat perhatian, bahkan sampai bisa bertemu Presiden Joko Widodo.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Walau demikian, Fauzan mengaku tidak iri. Dia justru bersyukur dengan viralnya Zohri, namanya ikut terangkat.

"Saya tidak iri dengan Zohri. Saya justru ingin mengucapkan selamat karena dia jadi juara. Saya bersyukur karena dia nama saya juga terangkat," jelasnya.

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024