Gila, Schooling Sabet Emas dan Bikin Rekor Asian Games Lagi

Atlet renang Singapura, Joseph Schooling
Sumber :

VIVA – Bintang Singapura, Joseph Isacc Schooling kembali berjaya di lintasan renang Asian Games 2018. Perenang peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini menjadi yang tercepat di nomor andalannya, yakni 50 meter gaya kupu-kupu putra.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Berlaga di hadapan publik GBK Aquatic Stadium, Jakarta, Kamis 23 Agustus 2017, Schooling menunjukkan dominasinya di partai final pada nomor tersebut.

Beraksi sempurna dengan performa memukau, atlet 23 tahun ini mencetak rekor baru Asian Games dengan mencatatkan waktu 23,61 detik.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Pada rekor Asian Games sebelumnya dipegang perenang China, Shi Yang pada 2014 di Incheon. Saat itu, Yang mampu mencatat waktu 23,46 detik.

Sejauh ini Schooling telah mengemas dua medali emas bagi kontingen Singapura. Sebelumnya, Schooling meraih emas 100 meter gaya kupu-kupu yang juga dengan rekor baru Asian Games.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Dalam nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra hari ini, urutan kedua ditempati wakil China, Wang Peng dengan catatan waktu 23,65 detik, sedangkan perenang Kazakhstan tampil sebagai peraih medali perunggu dengan waktu 23,73 detik.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024